Berburu Busana Pria di Butik Eksklusif

Jum'at, 11 Januari 2008 - 12:26 wib | Tuty Ocktaviany - Okezone

Foto: Ist Foto: Ist

KESEMPATAN buat pria untuk tampil menarik dan gaya memang makin terbuka di tahun 2008 ini. Mereka bisa bereksplorasi dengan aneka model busana kasual ataupun formal.

Bicara busana formal untuk pria selalu terbayang dengan atasan kemeja yang dibalut jas dan celana panjang sebagai setelannya. Model ini lazim dipakai oleh pria kantoran atau eksekutif yang berdomisili di kota-kota besar.

Nah, untuk mendapatkan ragam pakaian untuk pria eksekutif memang tidak terlalu sulit. Kini sudah banyak butik yang menawarkan koleksi busana khusus pria. Salah satunya butik mode P&C, di kawasan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Butik yang dirintis oleh perancang asal Yogyakarta Luwi Saluadji ini boleh jadi alternatif para pria untuk berburu pakaian. Di butik seluas 200 meter persegi itu, para pria dapat dengan mudah mencari model-model pakaian yang sedang in.

"Model busana yang kami tawarkan cukup lengkap. Desain bajunya pun tidak kalah dan harganya sangat miring," kata Public Relation P&C, Era Sukamto yang ditemui okezone, belum lama ini

Era yang juga berprofesi sebagai desainer menjelaskan, di butik P&C memajang sederet koleksi khas pria, seperti kemeja, celana pajang, jas rompi, jaket, hingga aksesori (dasi, scraft, sapu tangan).

"Koleksinya sangat lelaki," puji Era sambil berpromosi.

Menurut Era, P&C juga memberikan layanan eksklusif bagi mereka yang ingin tampil berbeda dengan material pilihan yang sudah tersedia di sana. Caranya, mereka tinggal mengisi data pengukuran yang bersifat pribadi, serta diukur dengan detail berdasarkan postur dan anatomi tubuhnya.

"Setiap pria punya fisik yang berbeda. Dengan begitu, tidak sulit bagi kami untuk mengerjakan koleksi yang mereka diinginkan," jelasnya.

Dengan merujuk data profil pengunjung sebagai petunjuk pengerjaan, Era menambahkan bahwa bahan yang dijahit pun jadi sangat detail dan rapi. Hal ini memungkinkan bagi para klien untuk semakin percaya dengan desain P&C yang apik.

Selanjutnya, Era juga mengaku selain faktor pengerjaan yang detail dan rapi, semua koleksi kemeja, jas, jaket, dan rompi juga tersedia dalam aneka model.

"Untuk pemilihan model kerah disesuaikan dengan bentuk leher dan postur tubuh si pemakai. Lalu untuk aneka model jasnya, ada yang berkancing depan satu, dua hingga empat, bahkan ada lapels (leher berkelepak), nolapels, nehru, overcoat, dan yang berkancing dobel," pungkasnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »