Model Jas Ramping Lagi In

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

Foto: Ist

Model Jas Ramping Lagi In
LAYAKNYA busana lainnya, jas juga mengalami pergeseran model. Tren jas pria saat ini adalah membentuk tubuh, yaitu dengan pemotongan menyempit di bagian pinggang dan bahu.

Vincent Fac menyebut modelnya cenderung ketat tetapi longgar, yang memberikan kesan ramping pada pemakainya.

"Ketat bukan berarti tidak bisa bergerak sama sekali. Modelnya masih memberikan ruang bagi si pemakaiannya untuk bergerak bebas," jelas Vincent yang dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, belum lama ini.

Desainer yang kini bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) ini menjelaskan, model jas ramping ini harus diikuti pula dengan celana lurus atau model pipa. Selanjutnya celana model baggy tidak cock lagi dikenakan, karena justru akan merusak kesan ramping yang ingin ditonjolkan.

"Tahun ini modelnya memang lebih simpel, tidak banyak lipatan-lipatan di sana-sini. Selain memberi kesan natural, model seperti ini juga banyak diminati oleh para pria matang," jelas Vincent.

Menurutnya, jas terdiri dari dua tipe, yaitu jas formal dan jas untuk pengantin. Pada jas formal, harus ada kesamaan bahan dan warna dengan dengan celananya. Sedangkan jas untuk pernikahan biasanya dipadu dengan tuksedo, yaitu kemeja berkerah panjang yang dilipat dibagian ujungnya. Pada bagian pergelangan tangan diberi manset lipatan yang lebar, ditekuk dua dan dibubuhi kancing manset.

Mengenai letak kancing ada dua model, single dan double breasted. Model double breasted dapat dipakai oleh pria yang memiliki perut tambun. Namun bagi pria muda yang ingin tampil gaya, kancing tiga atau empat buah tak jadi masalah.

"Ada kesan lebih muda bila seseorang mengenakan model ini, bahkan lebih trendi. Jas berkancing tiga atau empat buah sampai ke dada tak akan mengganggu kenyaman si pemakai. Karena kenyamanan tidak tergantung dari banyak kancing, melainkan dari potongan jas itu sendiri," tukasnya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ciri Pisau Dapur Murah & Mahal