Kebaya Cantik untuk Tubuh Gemuk

|

-

SIANG Bapak Taruna K Kusmayadi. Saya minta saran dan solusi untuk membuat kebaya nikah untuk tubuh yang berukuran gemuk. Rencananya saya ingin menikah sekitar Februari atau Maret 2008.

Sampai saat ini saya memang kesulitan untuk menguruskan badan. Saya bingung model kebaya, warna kebaya, dan motif kebaya yang cocok untuk saya biar kelihatan langsing, minimal enggak kelihatan gemuk.

Sebagai informasi saja, berat badan saya tiga bulan lalu 68 kg dan tinggi badan 150 cm. Saya mohon saran dan solusi dari Bapak Taruna K Kusmayadi. Teruma kasih.

Jawaban:

Pertama, Anda harus tahu istilah "no pain no gain" atau "tidak ada usaha tidak dapat untung". Jadi sebetulnya, apalagi kita akan menghadapi hari yang penting dalam kehidupan, Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup tetapi tidak berlebihan. Juga mungkin waktu dan pola makan Anda harus diusahakan lebih baik dan terarah. Sebetulnya bukan kapasitas saya untuk mengarahkan Anda dalam soal diet, tetapi logikanya kira-kira seperti itu.

Usulan saya untuk kebaya Anda adalah bahan yang tidak terlalu terang atau pucat pastel. Gunakan warna-warna seperti burgundy (ungu anggur), hijau lemon, atau abu-abu keperakan. Sementara itu, gaya atau style yang baik menurut saya adalah hindari bentuk-bentuk gembung, gelepai atau ruffles, dan siluet yang terlampau ketat. Ikuti garis tubuh Anda secara lembut, jangan ada potongan atau cut yang menajam atau terlampau "curvey" pada pinggang, pinggul ataupun bagian lengan atas. Semoga Anda mendapatkan imej cantik dan luwes, seperti yang Anda inginkan.

Salam

Taruna K Kusmayadi
Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Warna Urin Tentukan Kesehatan Anda