Make Up Klasik Pengantin Internasional

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone

Make Up Klasik Pengantin Internasional
SUDAH selayaknya jika seorang pengantin tampil sempurna di hari istimewa. Tidak hanya cantik dengan busana, tetapi juga riasan wajahnya.

"Kedua faktor itu memang harus dimiliki oleh si calon pengantin agar bisa tampil cantik di hari pernikahannya. Rasanya pasti ada yang kurang jika busananya sudah bagus dan glamor, tapi tidak didukung dengan riasan yang cantik pula," jelas desainer Yohannes E Yunarko, selaku pemilik rumah mode Yohannes Bridal kepada okezone, Minggu (18/2/2008).

Menurut Yohannes, untuk mendapatkan riasan pengantin yang sempurna memang tidaklah sulit untuk saat sekarang. Pasalnya sudah marak rumah mode atau bridal yang menawarkan segala macam perlengkapan pernikahan, mulai dari busana sampai make-up pengantin.

"Di Yohannes Bridal menyediakan segala macam kebutuhan pengantin. Untuk busana bisa dengan sistem sewa atau beli. Tapi juga yang sering dilakukan adalah para pengantin memesan dalam bentuk paket, yakni sewa busana plus make-up pengantin," tambahnya.

Mengenai riasan pengantin sendiri, Yohannes menjelaskan bahwa Yohannes Bridal baru-baru ini meluncurkan dua tren riasan pengantin internasional yang diberi nama double line dan klasik.

"Tren double line ataupun klasik sama-sama mengandalkan riasan yang fokus pada daerah mata. Hal ini dilakukannya semata untuk membuat tampilan yang lebih berbeda kepada calon pengantin, yang memang sebagian besar adalah masyarakat etnis China," jelas Yohannes yang ditemui okezone di acara Grand Wedding Expo, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu (18/2/2008).

Yohannes menjelaskan, masyarakat etnis China sebagian besar memang memiliki mata sipit. Makanya agar terlihat belok atau besar, Yohannes pun harus berekplorasi dengan memasang bulu mata dan scotch tape dengan tepat.

"Scotch tape digunakan untuk mengoreksi bentuk mata dengan membentuk kelopak mata. Scotch tape digunting berbentuk kelopak mata, kemudian ditempel pada kelopak mata bawah," jelasnya.

Mencoba berekperimen dengan tren make-up pengantin model klasik, Yohannes mencoba menawarkan pilihan eyeshadow berwarna hijau kebiruan. Selanjutnya di bagian highlight Yohannes membubuhkan warna pink.

"Warna hijau kebiruan memang sedang tren di tahun 2008. Warna ini dapat memancarkan warna segar, glamor, dan fashionable pada si calon pengantinnya," pungkasnya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Si Kuning Pendongkrak Gairah Seks