Percantik Kulit dengan Suplemen

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone

Percantik Kulit dengan Suplemen
INGIN mendapatkan kulit mulus dan segar di usia matang? Anda tidak perlu mengandalkan make up sebagai solusinya, tetapi makanan atau suplemen pun punya andil besar dalam menyehatkan dan mempercantik kulit.

Para pakar kulit dan kecantikan setuju bahwa makan makanan yang sehat akan menyeimbangkan produksi kadar minyak alami, melembapkan kulit, meningkatkan kemampuan perbaikan atau penyembuhan kulit itu sendiri, meningkatkan pergantian atau produksi sel-sel kulit baru, dan memperkuat jaringan kolagen dan elastin. Hasil penelitian American College of Nutrition menyebutkan bahwa makanan yang baik dan alami, akan melindung kulit dari proses penuaan sel-sel kulit, kerusakan kulit, dan kanker kulit.

"Pada saat kulit terpapar sinarultraviolet, akan terbentuk molekul oksigen tunggal, yang sering dikenal dengan radikal bebas. Unsur radikal bebas itu dapat merusak membran sel-sel dan DNA di dalam inti sel-sel di seluruh tubuh, termasuk sel-sel kulit. Radikal bebas juga dapat merusak DNA pada sel-sel kulit dan serabut-serabut kolagen dan elastin yang menjadi penyangga struktur kulit, sehingga kulit menjadi rapuh, keriput, dan mengerut," tutur Brand Manager Natur-E, Inge Meliana, di sela-sela acara "Bincang-Bincang Bersama Natur-E, di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Rabu (27/2/2008).

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Inge menyebut salah satunya dengan mengonsumsi suplemen. "Natur E mengandung vitamin E alami, dengan ekstrak minyak biji bunga matahari yang mengandung vitamin E aktif dan alami. Minyak biji bunga matahari mengandung asam linoleat dan linolenat, salah satu lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. Asam lemak ini bertanggung jawab terhadap pembentukan jaringan hormon yang mengatur kesehatan pembuluh darah jantung, kesuburan, daya tahan tubuh, dan sistem saraf pusat. Selain itu, suplemen kulit ini mengandung ekstrak biji gandum yang mengandung vitamin E aktif dan alami," papar Inge.

Di samping itu, untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah dan antikeriput sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara. Hasil penelitian University of California menyimpulkan bahwa metode relaksasi, seperti halnya tidur dan olahraga teratur, merupakan cara yang penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mulus. Riset membuktikan orang yang secara rutin melakukan meditasi akan tampak awet muda dibanding orang yang tidak melakukannya.

"Meditasi dapat meningkatkan produksi hormon muda yang disebut DHEA (dehidroepiandrosteron, hormon yang secara alami hanya dibuat oleh kelenjar-kelenjar adrenal) yang menurun pada saat usia kita bertambah. Hormon tersebut sangat penting dalam mempertahankan libido, rasio lemak tubuh, enerji dan daya ingat, serta melindungi kita dari hormone penuaan kortisol," tulis jurnal American Psychineuroendocrinology.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Andika Kangen.Lagi: Merokok Gerbang Kehancuran