Pakaian Pesta untuk Wanita Gemuk

|

Chaerunnisa - Okezone

BAPAK Taruna K Kusmayadi, perkenalkan Saya Nurman Sulaiman.

Saya mempunyai istri berusia 33 tahun, bernama Nuria. Istri Saya memiliki berat badan 80 kilogram dengan tinggi 160 centimeter. Saya selalu bingung memilih pakaian pesta buat dia karena badannya yang besar serta berjilbab. Saya mohon Bapak dapat membantu kesulitan Saya.

Regards,

Nurman Sulaiman [nurman71@yahoo.co.id]

Jawaban:

Bapak Nurman Sulaiman yang baik, sangat jarang seorang suami yang memikirkan istrinya dalam memilih busana. Salut untuk bapak yang begitu sabar dan perhatian atas keperluan dan pengertian guna memperbaiki penampilan istri.

Memang saat menilik ukuran tinggi dan berat badan istri Anda sangat sulit memilih busana. Begini saja, bagaimana kalau kita mulai dari pemilihan jenis bahan yang tipis melayang. Jika tipis menerawang dapat melengkapinya dengan mempergunakan 'foering' atau pilihlah motif pakaian yang kecil atau garis atau kotak yang pipih dan kecil-kecil.

Hindari pemakaian bahan yang tebal dan bertekstur kasar. Hindari permukaan bahan yang terlalu mengkilat atau metalik. Pilihlah warna-warna lembut atau gelap. Aksen payet atau bebatuan dapat dikenakan hanya sebagai aksen, tidak berlebihan.

Sebagai pelengkap, pilihlah sepasang sepatu 'mules' atau 'sling back' dengan hak agak tinggi untuk menambah kepercayaan diri. Selamat belanja pak.


Salam

Taruna K Kusmayadi
Ketua Umum Pusat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI)
(nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rokok Elektrik Beredar Bebas di Indonesia?