Tip Menghilangkan Bau Amis Udang

|

Koran SI - Koran SI

Foto: Istimewa

Tip Menghilangkan Bau Amis Udang
SIAPA yang tak senang makan seafood? Apalagi udang. Mengonsumsi makanan dari laut ini mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Mengonsumsi udang untuk menu makanan hari ini tentu terasa menyenangkan, namun bau amis makanan laut itu sering mengganggu para penikmatnya. Anda tak ingin makan udang dengan rasa amis, bukan?

Nah untuk menghilangkan amis, mudah saja. Udang tinggal dibelah dan digelontor air. Di samping dagingnya jadi bagus, amisnya juga hilang. Bisa juga diberi jeruk, tapi jangan terlalu banyak karena bisa jadi agak getir (sengit dan pahit). Sedangkan kalau ditaburi garam, begitu dimasak dagingnya bisa hancur.

Tak hanya cara membuat udang tidak amis, Anda juga dapat membuat menu alternatif masakan udang. Salah satunya, udang tepung. Saat Anda ingin menggoreng udang tepung, tentu mendambakan rasa yang krispi. Untuk itu, ada beberapa tip praktisnya menggoreng udang krispi.

Udang goreng tepung yang krispi terletak pada permainan tepungnya. Tepung sagu konon bisa lebih krispi dibanding jenis tepung lainnya. Namun, tepung kanji atau tepung roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung  roti juga tetap bisa dipakai. Selain itu, gunakan putih telur pada adonan tepung. Jangan memakai kuning telurnya karena nanti hasilnya jadi mudah lembek. (nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Si Kecil Enggan Minum Susu, Akali dengan Cara Ini