Minuman Segar Sore Hari

|

Koran SI - Koran SI

Foto:Corbis

Minuman Segar Sore Hari
SELAIN camilan, minuman segar menjadi menu penting untuk membuat suasana sore menjadi lebih menyenangkan. Apalagi bila dahaga tak bisa lagi dihindari.

Sore hari di Jakarta bisa jadi merupakan momen yang melelahkan bagi banyak orang. Ditambah kemacetan lalu lintas, membuat rasa lelah kian memuncak. Padahal, sore hari seharusnya bisa diisi dengan kegiatan bercengkerama bersama keluarga. Kejenuhan kemudian menghampiri banyak eksekutif muda di Ibu Kota. Jalanan yang macet membuat mereka malas untuk segera pulang ke rumah.

Guna mengatasi rasa frustrasi dan kejenuhan berkepanjangan para pekerja setiap hari, Pool Deck Grill and Bar yang terletak di lantai 3 Hotel Batavia Jakarta menggelar promo bertajuk Cocktail and Mocktail of the Month. Promosi aneka minuman, baik yang mengandung alkohol maupun nonalkohol, dihelat hingga akhir Juni 2009.

Dalam promo tersebut tersaji beragam jenis minuman yang bisa dinikmati pada sore hingga malam hari. Posisi bar yang terletak di pinggir kolam renang juga memunculkan nuansa cukup santai bagi para tamu. Pool Deck Grill and Bar yang dibuka tiap pukul 15.00 WIB memang menjanjikan kenyamanan seutuhnya buat para tamu.

Bagaimana tidak? Selain bisa menikmati aneka minuman yang disajikan, di Pool Deck seluruh tamu juga dapat bermain biliar tanpa harus membayar.Tamu cukup memesan minuman jenis apa saja, kemudian mereka bisa menikmati semua fasilitas yang ada di bar ini. Satu kali dalam seminggu, Pool Deck bakal mendatangkan band dengan aliran musik berbeda, mulai slow rock hingga jazz.

Terkait program promosi minuman yang tengah dilangsungkan, Pool Deck memiliki minuman yang sangat unik dan menjadi favorit banyak tamu. Minuman bernama cupank menor itu bahkan telah berkali-kali mengikuti kegiatan promo serupa di kafe ataupun restoran yang terletak di Hotel Batavia.

"Ada dua inspirasi yang memunculkan nama cupank menor. Pertama dari ikan cupang merah yang eksotis, dan yang kedua terinspirasi dari bekas tempelan lipstik dengan gincu merah," kata Asisten Manajer F & B Hotel Batavia Irwansyah. Menurut Irwansyah, minuman yang hadir dalam promo bulan ini terdiri atas minuman berkualitas dan dibuat menggunakan bahan-bahan yang juga berkualitas.

"Seperti cupank menor,warna merahnya terbuat dari aneka buah yang dipadukan. Selain cocok dikonsumsi sore-sore,cupank menor bisa pula menghilangkan kejenuhan di senja hari," paparnya. Bukan hanya cupank menor yang menjadi minuman favorit. Ada pula aneka cocktail yang tidak saja segar rasanya, juga tersaji dengan presentasi yang benar-benar cantik.

Sebut saja delight. Minuman ini dibuat dengan menambahkan gula yang dilumuri sirup grenadine berwarna hijau. Alhasil,ketika diminum dari bibir gelas, Anda bakal merasakan sensasi manis dari gula bercampur sirup grenadine. "Pada akhir bulan, ketika promo ini selesai, biasanya kami akan mengevaluasi minuman apa saja yang paling digemari. Sampai saat ini delight banyak digemari," ujar Irwansyah.

Bersantap atau sekadar minum di Pool Deck Grill and Bar semakin menyenangkan ketika senja mulai datang. Saat lampu-lampu mulai dinyalakan,suasana akan semakin romantis.Apalagi jika semilir angin bertiup, kesejukan akan hadir di dalam Pool Deck karena bar ini dibuat dengan konsep setengah terbuka dan terletak di pinggir kolam renang.

"Sebenarnya Pool Deck memiliki konsep semi-outdoor. Itulah yang membuat tempat ini terasa menyenangkan," imbuh Irwansyah. Banyak tempat duduk dapat dipilih pengunjung ketika datang. Bisa tempat duduk yang menghadap ke kolam renang atau boleh pula memilih tempat duduk yang menghadap ke taman. Di tengah taman, terhampar sebuah bangunan dari kaca.

Uniknya, bangunan itu berbentuk piramida. Jika lampu menyala pada malam hari, pantulan cahaya dari piramida akan membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Karena letaknya bersebelahan dengan kolam renang, Pool Deck juga menawarkan minuman gratis bagi tiap tamu yang ingin menghabiskan sore hari dengan berenang.

Hanya dengan membayar Rp25.000, tamu dapat berenang sepuasnya dan menyeruput minuman menyegarkan, gratis. "Beberapa waktu mendatang, rencananya kami menambah fasilitas berupa karaoke. Jadi, para tamu bisa langsung menyanyi dan itu sangat bagus untuk memberi kesan santai kepada mereka," beber Irwansyah. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Susi Pudjiastuti "Ketularan" Jokowi Batal Bicara