Bugar di Usia Senja ala Minati Atmanegara

Rabu, 6 Januari 2010 - 15:28 wib | Fitri Yulianti - Okezone

Minati Atmanegara gemar senam/rujakmanis.com

Bugar di Usia Senja ala Minati Atmanegara
SEHAT di usia tua, siapa yang menolak? Sebagai bentuk investasi, gaya hidup sehat sebaiknya diterapkan sejak usia muda. Minati Atmanegara sangat menyadari hal itu, hingga kini ia menikmati hasilnya.

Makin tua, makin seksi. Rasanya tak salah jika pujian tersebut kita alamatkan ke artis Minati Atmanegara. Wajah dan tubuhnya tak menyiratkan usianya yang kini sudah setengah abad.

Wanita kelahiran 2 Maret 1959 ini merasakan betul manfaat olahraga bagi tubuhnya. Dengan olahraga rutin 30 menit setiap hari, tubuh Minati tetap seksi dan bugar. Minati menggemari olahraga senam, bahkan ia merupakan salah seorang yang memopulerkan senam body language. Menjadi pelatih senam di beberapa studio senam miliknya memudahkan Minati untuk latihan, sekaligus mengharuskannya senantiasa fit.

Selain olahraga, ibu Cakra Crisandi Felder dan Cantika Ramona Felder ini pun mengatur pola makannya. Gaya hidup ini pula yang menjadi rahasia kulitnya tetap cerah.

“Kadar serat kita jaga. Di samping air putih, kadar air kita asup dari buah-buahan karena setiap buah punya vitamin yang berbeda. Saya tidak mengonsumsi telur, karena sudah berumur,” ujarnya saat ditemui di studio senam miliknya, “Primadona” di Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bicara sehat, ukurannya tak hanya fisik. Jangan lupakan peran kesehatan mental, sebab tak jarang semakin bertambah usia, tekanan hidup terasa semakin menumpuk. Bagi wanita, salah satunya adalah menopause.

Gejala yang muncul menjelang menopause memerlukan kerelaan wanita untuk menerima dan melakoninya. Minati sendiri tak takut dirinya bertambah tua. “Saya lebih takut sakit,” tegasnya yang juga selalu berdoa untuk pancarkan inner beauty.

Di usianya sekarang, Minati bisa memandang hidupnya lebih indah. Berbeda saat muda dulu di mana ia merasa tingkat emosinya sangat tinggi. Minati memaknai hidup jauh lebih indah dan menyenangkan dengan kehadiran keluarga. Bahkan, keluarga kecilnya bisa ia tempatkan sebagai teman serta sahabat.

“Saya banyak support dari kedua anak saya, termasuk Chantika. Kita saling tukar pikiran. Saya selalu berusaha bagaimana caranya bisa happy dengan diri sendiri dan menjalankan cara hidup sehat,” tukas artis yang aktif dalam kampanye osteoporosis. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Busana Tepat bagi si Tubuh Gemuk