Sejuta Manfaat Peppermint

|

Dewi Arta - Okezone

Peppermint memberikan sejuta manfaat untuk kesehatan (Foto: Ist)

Sejuta Manfaat Peppermint
BAGI Anda pencinta peppermint, Anda mungkin akan terkejut ketika mengetahui bahwa peppermint memiliki banyak manfaat. Dengan rasa mint-nya yang segar, peppermint memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan.
 
Peppermint telah digunakan untuk keperluan obat-obatan selama bertahun-tahun. Peppermint terkenal ampuh meredakan sakit perut, dan sering kali digunakan sebagai bahan utama dalam minuman hangat seperti teh. Peppermint juga merupakan obat ideal untuk menghilangkan rasa sakit kepala.
 
Jadi, jika Anda pencinta obat-obatan tradisional, maka sudah seharusnya Anda menyimpan bahan yang satu ini ke dalam dapur Anda.
 
Menurut berita yang dilansir Carefair, Selasa (9/2/2010), manfaat lain dari peppermint dapat membantu pencernaan, bahkan dapat mengurangi gejala sindrom iritasi usus besar, serta memperlambat pertumbuhan jamur dan bakteri tertentu.
 
Cara terbaik untuk mendapatkan beragam manfaat penuh dari peppermint adalah dengan membeli daun peppermint segar dan mengolahnya menjadi teh yang bisa Anda nikmati bersama keluarga saat santai.
 
Jika Anda tertarik, Anda hanya membutuhkan sekira 1-2 sendok teh daun peppermint kering. Tambahkan air panas ke daun, kemudian tutup cangkir Anda dan biarkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu, saring ramuan tersebut dan Anda bisa menikmati teh peppermint buatan sendiri.
 
Sayangnya, jika Anda, berharap mengonsumsi sekantong permen beraroma peppermint akan memberikan efek yang sama seperti daun peppermint, Anda tentu akan kecewa. Peppermint pada umumnya dapat memberikan beberapa manfaat. Sedangkan peppermint dalam bentuk permen biasanya tidak banyak mengandung sifat alami.
 
Jadi, jika Anda sedang mengalami sakit perut, dan ingin meredakan rasa sakit ini, pastikan untuk memilih secangkir penuh teh peppermint karena lebih berguna daripada mengonsumsi permen peppermint.
(nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rahasia Tangkal Flu di Musim Hujan