Hotel-Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Dunia

|

Koran SI - Koran SI

Hotel Amanjiwo, Magelang (Foto: Google)

Hotel-Hotel dengan Pemandangan Terbaik di Dunia
TAK perlu repot naik kendaraan atau berjalan kaki puluhan meter untuk melihat pantai, gunung, ataupun hutan dari sudut terbaiknya. Cukup bermalas-malasan di ranjang sepanjang hari, pemandangan cantik terpajang di jendela kamar.

Tentu saja, untuk mendapatkan kemewahan tersebut, para traveler tak cukup punya bujet besar saja, tapi juga harus cermat dalam memilih hotel. Hotel mewah berfasilitas luks banyak, hotel mahal bahkan ada hampir di setiap kota. Namun, sangat sedikit hotel yang menyediakan nilai plus, pemandangan alami yang membuat tamu tak perlu keluar kamar untuk menikmatinya.
 
Forbes online merangkum berbagai hotel dari seluruh dunia untuk menemukan delapan hotel dengan pemandangan terbaik di dunia. Mulai pantai cantik di Maladewa, bukit pasir dan pegunungan indah di Namibia, hutan lebat dan pegunungan tinggi di Himalaya, sampai pemandangan terbaik Candi Borobudur dari Hotel Amanjiwo.
Berikut rangkumannya!
 
Dreams Luxury Suites, Santorini, Yunani
 
Pengelola suite mewah ini menyebut pemandangan di Dream Luxury Suites sebagai ”sunset paling populer di muka bumi”. Letaknya memang menunjang sebagai sebuah sunset yang ”mahal”. Lokasinya di Pulau Santorini yang terpencil. Tepatnya 300 meter di atas bukit. Di bawah bukit, terhampar Laut Aegean yang airnya berwarna biru muda.
 
Sayangnya, sedikit sulit untuk bisa menginap di suites ini. Bukan karena harganya yang selangit, melainkan karena pengelolanya hanya menyediakan empat kamar suites dengan tipe yang berbeda. Mulai jacuzzi yang langsung menghadap ke luar dengan pemandangan lautan biru, kolam renang besar outdoor yang seolah tak berbatas dengan lautan, sampai ranjang-ranjang empuk dan sofa-sofa nyaman. Tak peduli pagi, siang, sore, atau malam, pemandangan lautan biru nan indah akan selalu bisa Anda lihat.

Oberoi Wildflower Hall, Shimla, Himalaya, India

Bagi sebagian traveler, daratan dan hutan lebih menginspirasi dibanding lautan. Jika Anda termasuk kategori itu, datanglah ke hotel yang letaknya ada di ketinggian 2.500 meter di atas Bukit Himalaya ini. Pada pagi hari yang cerah, bayangkan Anda ada di balik selimut berbaring di kursi malas atau di dalam kolam renang dan sejauh mata memandang hanya ada perbukitan, Pegunungan Himalaya dan hutan perawan hijau seluas lebih dari 9 hektare.

Aroma pohon dan hutan yang menenangkan, udara yang bersih dan segar, dipastikan akan membawa Anda pada perasaan damai. Pemandangan terbaik bisa disaksikan dari lantai tertinggi yaitu di lantai empat kamar Lord Kitchener Suite. Di kamar ini, matahari dan bulan akan terlihat lebih indah berkali-kali lipat dibanding di tempat lain.
 
Berapa tarifnya? Untuk kelas standar hingga deluxe, nilai per kamar semalamnya mulai sekitar Rp4 juta sampai Rp8 juta. Untuk Lord Kitchener Suite, tarifnya mulai lebih dari Rp12 juta sampai lebih dari Rp14 juta per kamar semalam.

Lapa Rios, Osa Peninsula, Kosta Rika, Amerika

Letaknya ada di hutan tropis yang tersisa sedikit di Amerika Tengah. Lapa Rios bolehlah disebut sebagai eco-resort yang membuat tamu hotelnya seolah tidur di dalam hutan belantara. Betapa tidak, kamar-kamarnya nyaris tak berdinding.
 
Temboknya hanyalah kerai-kerai dari kayu yang bisa ditarik ke atas hingga kamar seolah menyatu dengan hutan. Jika beruntung, tamu bahkan bisa sarapan bersama dengan monyet atau penghuni hutan lainnya yang kebetulan lewat. Harga untuk menikmati kesederhanaan yang mewah ini mulai dari Rp1 juta sampai hampir Rp5 juta.

Wolwedans, NamibRand Nature Reserve, Namibia, Afrika

Yang ini lain daripada yang lain. Wolwedans menawarkan pemandangan keras khas pilihan petualang sejati, yakni bukit-bukit pasir, padang rumput luas tanpa pohon, serta bebatuan keras seperti di gurun.

Hampir serupa kamar di Lapa Rios, kamar di Wolwedans juga hanya berdindingkan kerai yang bisa ditarik sampai ke atas, hingga menyisakan sebuah pemandangan unik, ranjang empuk, kursi dan lantai kayu di tengah gurun yang luas. Kesunyian dan kerasnya alam membuat tamu akan merasa seolah tinggal sendirian di tempat tersebut.

Sheraton Iguazu, Iguazu Falls, Argentina

Hotel ini dibangun di dekat turunnya air terjun di Iguazu Falls. Meski begitu, bangunan hotel tetap aman. Malah, pemandangan unik bisa disaksikan dari balkon kamar hotel ini. Untuk lebih rileks, tamu hotel juga bisa menikmati pemandangan hutan hijau di sekitar air terjun sambil menikmati layanan spa atau jamuan cocktail di bar.

One & Only Reethi Rah, Maladewa

Maladewa dikenal dunia sebagai salah satu jelmaan surga di dunia. Negara kepulauan ini terdiri atas kumpulan atol di Samudra Hindia. Letaknya ada di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.
 
One & Only Reethi Rah dikelilingi pantai pasir putih yang sangat indah. Setiap bungalo menawarkan tamu penyejuk udara, pengering rambut, akses internet (nirkabel), spa, dan berbagai fasilitas lainnya.
 
Setiap bungalo sudah pasti menawarkan pemandangan terbaik dari tiap sisi pantai. Reethi Rah masih menjadi bagian dari jaringan hotel internasional One & Only. Harga kamar mulai yang termurah hingga yang termahal, di kala low season sampai high season, mulai lebih dari Rp11 juta hingga lebih dari Rp50 juta per kamar semalam.

Amanjiwo, Magelang, Indonesia

Amanjiwo tak hanya jadi salah satu resor eksklusif terbaik di Indonesia, tapi juga di dunia. Kelebihannya tak hanya unsur lokal yang begitu kental, mulai desain resor yang merupakan kombinasi antara bentuk stupa Candi Borobudur dan bangunan Jawa, juga hutan hijau yang mengelilingi area resor.
 
Dari kamar, tamu bisa langsung melihat candi Borobudur. Pemandangan terbaik ialah saat matahari terbit dengan latar Candi Borobudur yang bisa dilihat jelas. Karena banyak diincar traveler asing, tarif Amanjiwo pun tergolong mahal bagi tamu orang Indonesia. Harga kamar termurah per malam ialah sekitar Rp6 juta, sedangkan termahal bisa mencapai hampir Rp25 juta.

Enchantment Resort and Mii amo Spa, Sedona, Arizona

Para tamu yang menginap di sini akan melihat pemandangan menakjubkan, batu-batu besar dengan kombinasi warna emas dan merah terlihat sejauh mata memandang. Pemandangan terbaik akan didapatkan jika menginap di kamar jenis Casita nomor 31. Tak cuma batu-batu besar, tamu juga akan melihat taman nasional Coconino.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tanda Dia Jatuh Cinta pada Anda