Wajah Cantik dengan Laser

|

Koran SI - Koran SI

Banyak cara untuk membuat wajah mulus. Salah satunya melalui terapi laser. (Foto: Google)

Wajah Cantik dengan Laser
TAMPIL lebih muda dari umur yang sebenarnya merupakan dambaan setiap orang, khususnya para wanita. Mereka yang sudah seharusnya memiliki kerutan di wajah akibat proses penuaan, kini bisa tampil cantik dan kulit terlihat sehat dengan teknologi laser tanpa operasi.

Banyak faktor yang menyebabkan wajah seseorang terlihat lebih tua dari umurnya.  Faktor tersebut bisa berasal dari dalam maupun dari luar diri. Faktor tersebut di antaranya berasal dari pola makan yang jauh dari sehat, makan tidak teratur,  sering makan di luar tanpa melihat kehigienisan, istirahat tidak cukup, polusi udara.

”Kenapa wajah seseorang terlihat lebih tua, terlihat lebih kendur atau lebih tua dari umur, bisa disebabkan karena banyak faktor, belum lagi faktor stres yang paling berperan,” ujar ahli kecantikan dari Helena Beauty House, dr Kisman.

Kisman menuturkan, umumnya jika muka seseorang sedang stres, wajahnya akan terlihat muram dan tidak ada ekspresi yang terlihat dari wajah seseorang yang menjadikan otot di wajah termasuk muka tidak bergerak, yang menyebabkan aliran darah melambat, dan itu bisa terjadi terus-menerus yang membawa dampak buruk pada wajah seseorang yang sedang stres.

”Orang yang sering stres menjadikan aliran darah berkurang dan otot pun akan mengendur,” jelas dokter lulusan Universitas Sumatera Utara ini.

Salah satu cara untuk membuat aliran darah menjadi lancar adalah dengan facial. Kisman mengatakan banyak orang salah dalam memahami facial. Facial sering dipahami dalam arti yang sempit, yang dibayangkan banyak orang adalah sekedar membersihkan wajah saja seperti menghilangkan komedo, padahal arti facial lebih dari itu.
”Sebenarnya facial tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk kesehatan,” tandas Kisman.

Pada saat melakukan facial, kulit pun akan dipijat dengan lembut di bagian wajah dan sekitarnya. Pijatan itulah yang bisa membuat kulit lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Melakukan pemijatan pada muka pun tidak boleh sembarang, harus dipijat sesuai dengan urutan, setidaknya melakukan pijatan sesuai dengan aliran darah. ”Jika wajah tidak dipijat, lama-lama kendur,” tandasnya.

Dalam merawat kulit wajah, penggunaan laser untuk kulit wajah juga sudah banyak dilakukan, seperti yang dilakukan di Helena Beauty House. Laser bisa digunakan untuk merangsang kolagen yang bisa memberi bentuk pada kulit wajah agar lebih kencang. Di sini, teknologi laser yang digunakan di antaranya bernama laser erbium fractional buatan Eropa yang memiliki kegunaan untuk meremajakan kulit, menghilangkan parut atau bopeng bekas jerawat, menghilangkan kerut, menghilangkan flek-flek penuaan di wajah dan kerutan di bagian leher serta mengencangkan kulit yang kendur.

”Kami melakukan semuanya tanpa operasi dan tanpa rasa sakit,” ujar Kisman.

Dikatakan pemilik Helena Beauty House yang juga menggunakan laser ini untuk merawat wajah, dirinya yang kerap pergi ke luar negeri untuk melakukan perawatan wajah, kini sudah tidak lagi dilakukannya, karena dengan alat yang akhirnya dia gunakan sebagai alat unggulan di klinik kecantikannya inilah ia merasa kulitnya jauh lebih segar dan sehat. ”Saya merasa 15 tahun lebih muda,” ungkapnya.
 
Kisman juga menyarankan, untuk segera mengatasi stres jika stres sudah datang yang bisa menyebabkan kulit wajah tidak sehat. Dengan tertawa misalnya, karena tertawa akan membuat ratusan otot yang ada di wajah bergerak yang bisa menyehatkan wajah. Selain itu, di saat seseorang tertawa bisa membuat wajahnya memerah di mana itu mengidentifikasikan bahwa aliran darah bagus, dan otomatis aliran darah menjadi lancar dan aktif.

”Jadilah orang bahagia, karena otomatis dengan bahagia menjadikan orang lebih sering tertawa yang membuat muka memerah dan lebih terlihat muda,” saran dokter yang mengambil kursus kecantikan dalam bidang kedokteran di Taiwan ini. (tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Mr P Besar Bikin Wanita Tak Nyaman