Ingin Kuku Cantik dengan Nail Art? Ini Tipnya!

Jum'at, 8 Oktober 2010 - 12:13 wib | Dewi Arta - Okezone

Percantik kuku dengan nail art (Foto: Wordpress) Percantik kuku dengan nail art (Foto: Wordpress) INGIN memiliki kuku cantik? Di zaman seperti saat ini banyak kemudahan untuk mewujudkannya. Jika mau, Anda bisa memilikinya sekarang juga. Bahkan, dikerjakan dengan tangan sendiri, tanpa harus menyambangi salon kecantikan.

Ingin mengubah penampilan kuku terlihat lebih indah? Simak tip melukis kuku dengan nail art yang dirangkum Nathalia Karakhati dalam bukunya "50 Kreasi Cantik Untuk Kuku Indah Anda" berikut:

1. Sebelum memulai nail art, pastikan ujung kuku, kutikula serta pemukaan kuku ali kita sudah dirapikan.

2. Banyak pilihan motif dan warna dalam nail art. Motif boneka atau bunga, fauna seperti kupu-kupu, ikan, alam, dan bentuk lain. Sesuaikan motif dan paduan warna dengan warna pakaian, make up, dan aksesori yang Anda kenakan. Agar lebih mudah saat melukis, gunakan kuas khusus nail art untuk menggambar motif-motifnya.

3. Sebelum memulai melukis kuku, permukaan kuku terlebih dahulu diberi base coat untuk melindungi dari kerusakan akibat cat kuku. Setelah itu, diberi warna sebagai background kemudian kuku dilukis sesuai keinginan. Agar hiasan lebih awet, cepat kering dan lebih mengkilat, oleskan top coat.

4. Selain metode lukis (painting), ada metode air brush, stiker, rhine stone dan akrilik tiga dimensi. Metode lukis dapat dikatakan "seninya" nail art karena membutuhkan sedikit kemampuan untuk memadukan warna serta menggambar desainnya. Namun yang terpenting adalah, nail artist mampu mengaplikasikan teknik lukisnya.

Metode hand painting dapat menghasilkan bentuk yang lebih alami dan tidak membosankan. Penggunaan air brush mampu memberikan hasil sempurna dari sisi proporsi dan gradasi warna lebih merata, namun warna yang dihasilkan tidak seterang cara manual. Aplikasi nail art ini lebih awet jika diaplikasikan pada kuku palsu atau tempelan yang terbuat dari plastik.

5. Nail art bisa menggunakan kuku palsu dan disesuaikan dengan ukuran kuku. Lukisan kuku yang sibuat secara manual, biasanya bisa bertahan hingga satu pekan pada kuku tangan dan satu bulan pada kuku kaki.

6. Agar nail art dapat lebih tahan lama dan tetap mengkilap setiap dua atau tiga tambahkan top coat. (nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »