Asyifa Latief Kalah di Kontes Beach Wear

Senin, 18 Oktober 2010 - 12:56 wib | Dewi Arta - Okezone

Asyifa Latief (Foto: Yulius Satria/Sindo)

Asyifa Latief Kalah di Kontes Beach Wear
ASYIFA Latief menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2010. Di sesi babak beach wear, Miss Indonesia 2010 ini belum beruntung masuk 40 finalis terbaik.

Berdasarkan hasil penilaian sementara, sebanyak 40 semifinalis lolos dalam penilaian kontes beach wear. Mereka di antaranya perwakilan dari Australia, Cayman Islands, Bosnia & Herzegovina, Rep Ceko, Bahama, Barbados, Botswana, Cape Verde, Argentina, Bolivia, French Polynesia, Prancis, Italia, Ghana, Guadeloupe, Israel, Hungaria, Moldova, Belanda, New Zealand, Puerto Rico, Mongolia, Paraguay, Lithuania, Luksemburg, Martinik, Norwegia, St Lucia, Skotlandia, Trinidad & Tobago, Rusia, Ukrania, Zimbabwe, Sri Lanka, Amerika Serikat. Sementara untuk wilayah Asia diwakili Miss China, India, Hong Kong, Thailand, dan Turki.

Selama ajang tersebut berlangsung, para juri Miss World menilai tubuh setiap kontestan secara proporsional dengan mengenakan bikini. Demikian yang kutip dari laman resmi Miss World.

Pemilik nama lengkap Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief sendiri memang belum beruntung di sesi babak beach wear. Namun, itu tak mengendurkan semangat Asyifa tetap tampil maksimal di setiap acara yang diselenggarakan Miss World Organization. Apalagi sebelum bertolak ke China, pecinta seafood ini sudah memastikan tidak menargetkan menang di babak tersebut.

“Saya mengincar tiga fast track, seperti Beauty with Purpose, Talent Show, dan Modelling. Sejauh ini saya sudah mempersiapkan diri secara matang dengan latihan untuk memenangkan ketiga babak tersebut,” ucap Asyifa saat berbincang dengan okezone di Gedung HighEnd, jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Dara cantik kelahiran Bandung, 22 September 1988 ini menjelaskan, untuk Talent Show dirinya akan unjuk keahlian tarian broadway sambil bermain sulap.

“Saya akan menampilkan tarian broadway sekaligus menghadirkan keahlian bermain sulap. Saya ingin menampilkan sesuatu yang unik dan memberikan kesan lebih internasional,” katanya.

Asyifa sendiri mengaku tidak kesulitan berlatih tarian broadway. Pasalnya, dirinya sejak muda sudah hobi menari.

“Tari jaipong favorit saya. Hal ini tak lepas dari daerah asal saya Jawa Barat. Jadi, teknik dasar menari saya sudah ada. Saya tinggal menyesuaikan dengan tarian broadway yang akan ditampilkan di ajang Miss World,” sambungnya.

Mengingat waktu untuk unjuk bakat terbatas, penyuka makanan seafood ini pun memaksimalkan dengan menampilkan banyak gerakan.

“Waktunya sekira 4-5 menit untuk masing-masing finalis. Jadi, saya harus menampilkan banyak gerakan agar tidak monoton,” jelasnya.

Mengenai keahlian bermain sulap, pemilik tinggi badan 172 cm ini mengaku secara langsung dibimbing oleh jawara The Master Season 3, Rizuki Princess.

“Saya dilatih langsung oleh Rizuki dan ayahnya. Mereka memberikan pengetahuan tentang sulap dan cara bermain kecepatan tangan. Tidak terkecuali teknik melepas kancing baju dengan cepat,” paparnya mengaku busana saat unjuk bakat didesain secara khusus oleh pelatih modelingnya dengan bantuan informasi ayah Rizuki, di mana harus menempatkan kancing pakaian.

Sementara untuk sesi Modelling dan Beauty with Purpose, Asyifa pun berharap bisa menjadi pemenang.

“Saya akan memberikan video yang merekam kegiatan sosial saya yang fokus pada pendidikan anak usia dini (PAUD). Saya pun sudah berlatih modelling dengan dipandu oleh pelatih khusus,” tukasnya.

Untuk diketahui, Asyifa Latief akan mengikuti malam puncak Miss World di Sanya, Hainan Island, China pada 30 Oktober 2010. Mari dukung wakil Indonesia di ajang Miss World 2010!
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Museum Tas di Belanda