Warung Apung, Perpaduan Masakan & Suasana

|

SINDO -

Nikmati makanan Warung Apung (Foto:SI)

Warung Apung, Perpaduan Masakan & Suasana
PENGGEMAR kuliner Surabaya rasanya belum bisa dikatakan pencinta kuliner Indonesia jika belum mengunjungi Warung Apung. Warung unik yang berlokasi kawasan Rungkut tersebut memadukan masakan dengan suasana. Seperti apa?
 
Warung Apung sebenarnya berpusat di Gresik. Namun, saat ini warung tersebut sudah mengembangkan sayap ke Surabaya sebagai salah satu kota wisata kuliner. Pengunjung bisa menikmati hidangan khas sambil menikmati pemandangan alam, gemericik air, dan kolam sebagai pemandangan pertama yang menyambut kedatangan tamu. Rasanya seperti menikmati kuliner di atas air.
 
Sebagai lokasi kuliner berkonsep alam, warung ini melengkapi sajiannya dengan menu-menu khas, antara lain ayam bakar beraneka rasa yang diolah dengan bumbu tradisional. Minumannya pun tak seperti kebanyakan tempat makan lain. Di warung ini dapat dinikmati es teler dan es beras kencur.
 
Belum lengkap rasanya jika makan di tempat yang nyaman tanpa alunan suara musik. Warung Apung menyuguhkan alunan musik akustik yang mampu membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.
 
Menurut Asisten Manajer Warung Apung Aryo Bimo, pengelolaan dan pemeliharaan kebersihan kolam besar termasuk susah. Namun, pihaknya tetap berupaya menampilkan konsep utama.
 
”Dibuatlah kolam kecil-kecilan sehingga pengunjung tetap dapat menikmati suasana mencicipi hidangan dengan nuansa adem,” ujar Aryo Bimo.
 
Berdiri sejak 2006, Warung Apung ingin memberikan kenyamanan pengunjung yang mencicipi hidangan dengan nuansa adem. Awalnya, yang menjadi tujuan utama pendirian tempat makan ini adalah memberi dedikasi dan apresiasi kepada jagoan-jagoan masak zaman dahulu.
 
Warung Apung hadir secara konsisten menghidangkan kekuatan cita rasa khas aneka ragam masakan yang tersaji melalui bahan makanan terpilih.
 
”Racikan dan olahan juru masak profesional serta layanan yang menjamin kepuasan pelanggan dalam kunjungan setiap saat di tempat kami,” ungkap Aryo.
 
Warung Apung juga memberlakukan sebuah ikon kalimat sebagai penghormatan kepada pelanggan. ”Garansi 100 persen uang Anda kembali jika ada masakan kami yang tidak enak”. Diharapkan dengan ikon ini pengunjung tak merasa bosan untuk datang kembali.
 
”Dulu memang sempat ada yang memperoleh rasa masakan yang tidak sesuai. Pihak kami pun langsung sigap dan cepat-cepat menggantikan,” ujar Farid Ardiansyah, salah seorang pelayan Warung Apung.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sarapan Lezat dengan Oat & Coconut Dosa