Desainer Polinesia Prancis Terbaik di Miss World

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

Miss Indonesia 2010 Asyifa Latief mengenakan busana Deden Siswanto (Foto: Yulius/SI)

Desainer Polinesia Prancis Terbaik di Miss World
SELAIN memilih pemenang Top Model, juri Miss World 2010 juga mengumumkan desainer yang berhasil membuat karya menarik dan mengikuti tren terkini. Desainer yang beruntung adalah Nelson dari Polinesia Prancis.

Ajang Miss World juga memberikan kesempatan emas kepada para desainer seantero dunia untuk menampilkan karya terbaik. Di mana gaunnya tersebut dikenakan kontestan Miss World saat babak fast track untuk kategori Modelling.

Tahun ini, juri juri Miss World memilih Nelson menjadi juara. Desainer asal Polinesia Prancis ini dinilai berhasil merancang busana yang mengikuti tren terkini. Demikian yang okezone kutip dari laman Miss World, Senin (25/10/2010).

Sementara itu, untuk Indonesia sendiri diwakili Deden Siswanto. Desainer asal Kota Bandung ini merancang busana yang tidak kalah menarik dari Nelson.
 
"Busananya tidak terlalu seksi dan menunjukkan karakter wanita Indonesia. Sehingga yang ditampilkan tidak harus dari belahan dada," tutur Deden Siswanto di Restoran Kembang Goela, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Founder Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo pernah mengutarakan keinginannya untuk menjadikan Bali sebagai lokasi perhelatan Miss World. Dengan latar belakang tersebut, Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia BPD Jawa Barat ini merancang busana Bali untuk dikenakan Asyifa.

"Awalnya, Ibu Liliana bercerita ingin ajang Miss World suatu saat diadakan di Bali. Apa yang bisa saya angkat adalah tenun Bali, prada Bali. Tidak selalu etnik tradisional itu tidak bisa dibawa ke ajang internasional. Konsepnya adalah Bali," cerita Deden.

Kendati memakai tenun, namun Deden memastikan Asyifa tidak kesulitan bergerak saat mengenakan busana rancangannya.

"Tenun itu berat. Kita berusaha untuk tetap membuat Syifa mudah bergerak. Prada Bali ditransformasi untuk menunjukan bagian tubuh agar terlihat tetap bagus," sambungnya.

Selain memilih Bali sebagai tema busana yang diangkat, Deden juga menjatuhkan pilihan pada warna ungu yang melengkapi pesona Asyifa di ajang tersebut.

"Warna ungu merupakan warna elegan. Ungu lebih eksotis dan lebih cocok dikenakan pada kulit dan postur Asyifa, selain warna hitam," tutupnya.

Rencananya, busana rancangan Deden juga dikenakan Asyifa di malam puncak Miss World 2010 di Sanya, Island Hainan, China pada 30 Oktober 2010.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lagi, Gaya Kate Middleton Dipuji Desainer