Kiat Kuat & Tahan Lama di Ranjang

|

Fitri Yulianti - Okezone

(Foto: gettyimages)

Kiat Kuat & Tahan Lama di Ranjang
KEPUASAN seks bukan hanya soal menggapai klimaks, tapi juga daya tahan. Ketahanan di ranjang, terutama dari perspektif pria adalah penting untuk memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak.

Aspek fisik suatu hubungan sering diposisikan berbeda dengan aspek emosional. Padahal, kedua aspek memainkan peran penting dalam mempertahankan hubungan yang sehat, termasuk urusan seks. Selain kepuasan, pada akhirnya, meningkatkan daya tahan seksual akan memiliki efek menguntungkan pada hubungan, juga kehidupan sosial Anda. Berikut kiat meningkatkan daya tahan seks, seperti diulas Ehow.

Masturbasi

Berhubungan seks solo alias masturbasi penting untuk daya tahan seksual saat Anda berhubungan seks bersama pasangan. Terkait hal tersebut, ada tiga manfaat masturbasi. Pertama, selang waktu antara ejakulasi satu dan ejakulasi berikutnya mampu meningkatkan sensitivitas , alat kelamin. Karena itu, masturbasi meningkatkan stamina ketika Anda benar-benar melakukan hubungan seks.

Kedua, masturbasi membantu Anda menyadari keinginan seksual dan tubuh Anda sendiri. Ketiga, masturbasi dengan pengulangan gerakan lepas dan ejakulasi melatih Anda untuk mengontrol ejakulasi. Teknik ini akan membantu Anda menahan ejakulasi ketika berhubungan seks.

Olahraga

Anda terengah-engah usai beberapa menit hubungan seks, sepadan dengan latihan treadmill dan olahraga secara teratur.

"Penelitian menunjukkan bahwa olahraga dapat meningkatkan dorongan seksual, aktivitas seksual, dan kepuasan seksual," menurut Electronic Journal of Human Sexuality.

Olahraga teratur memerbaiki kesehatan jantung, yang akan meningkatkan stamina di ranjang. Olahraga juga berhubungan dengan perbaikan citra diri seseorang, yang, pada gilirannya, meningkatkan gairah seksual dan rasa percaya diri.

Latihan rutin yang meliputi jantung dan latihan beban sangat ideal dalam kaitan ketahanan di ranjang. Centers for Disease Control merekomendasikan setidaknya 150 menit aerobik dalam jumlah moderat tiap pekan dan paling sedikit dua hari dalam sepekan untuk latihan beban.

Tidur cukup

Tidur malam sedikitnya delapan jam. Tidur cukup meningkatkan kesehatan mental dan fisik, dua faktor penting dalam meningkatkan daya tahan seksual. Seks menghabiskan banyak energi, dan tidur cukup bisa menjamin energi Anda terisi ulang.

Coba posisi seks berbeda

Jika Anda hanya mengandalkan posisi misionaris, cobalah mengeksplorasi posisi lain saat berhubungan seks. Alternatif ini tidak hanya akan menjaga hal-hal menarik, tapi membantu Anda berdua menemukan mana posisi yang meningkatkan dan menurunkan kesenangan seks.

Jika pria (yang biasanya menjadi fokus stamina prima di ranjang) menemukan posisi yang mempertinggi kesenangan wanita, tapi justru mengurangi sensitivitasnya, solusi mencoba gaya seks berbeda memungkinkan pasangan untuk menemukan jalan tengah terbaik.

Tenang dan percaya diri

Aspek mental sama pentingnya dengan aspek fisik untuk daya tahan seks. Menjadi nyaman dan percaya diri di tempat tidur akan mengalihkan pikiran Anda dari diri sendiri dan fokus pada upaya pasangan. Meditasi, yoga, dan latihan pemfokusan pikiran lainnya dapat membantu memfokuskan energi Anda selama berhubungan seks. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Menu Diet yang Bikin Kenyang Tahan Lama