Starteen 2010 Temukan Remaja Peduli Lingkungan

|

Adhini Amaliafitri - Okezone

(Foto: Andika Pradipta)

Starteen 2010 Temukan Remaja Peduli Lingkungan
PADA malam puncak Starteen 2010 telah menemukan pemenang. Remaja berprestasi terpilih diharapkan bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitar.

Remaja Indonesia punya kontribusi besar bagi pembangunan, salah satunya dalam bidang lingkungan hidup. Peluang inilah yang dibidik oleh majalah HighEnd Teen lewat ajang pencarian remaja berprestasi Starteen yang kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Dengan mengusung tema "Be a Green Teen", finalis Starteen 2010 diharapkan menjadi generasi muda Indonesia yang peduli dengan alam sekitarnya. Salah satu tantangannya, para finalis diminta membuat ide kreatif mengolah barang recycle menjadi barang bermanfaat.

"Starteen adalah remaja yang smart, talented, attractive, dan reliable. Mereka juga harus peduli dengan keadaan alam sekitarnya," ujar Indra Hedy Lesmana selaku Project Officer Starteen 2010 pada grand final pemilihan model Starteen 2010 di studio RCTI, Jakarta, Sabtu (6/11/2010) malam.

Setelah melewati proses interview dan penjurian oleh sederet juri, yakni Angela Tanoesoedibyo (editor in chief majalah Highend Teen), desainer Lenny Agustin dan Billy Tjong, serta sutradara film Hanung Bramantyo, Starteen 2010 berhasil menemukan pemenang.

Terpilihlah A. Aryo Sukmajati dan Lelita Larashati sebagai pemenang. Posisi Runner-up diduduki oleh Iqbal Anugrah Fitriyanto dan Libra Akila Wulandaru sedangkan juara ketiga ditempati oleh M. Harditya Wienardi dan Olivia Utomo. Untuk juara favorit, terpilih Iqbal Anugrah Fitriyanto dan Desyta Puri Wulansari.

Para remaja berbakat ini dipilih setelah melewati setumpuk kegiatan, seperti workshop pada 29-31 Oktober 2010. Banyak wawasan diberikan kepada remaja yang rata-rata siswa SMU ini, termasuk saat mereka berkunjung ke media massa dalam grup Media Nusantara Citra (MNC), di antaranya harian Seputar Indonesia, Global Radio, tabloid Genie, Okezone, Star Media Nusantara, dan Dashyat RCTI.

Untuk lebih mengasah bakat, 20 finalis ini mengikuti kelas koreografi dan kelas kecantikan sedangkan demi meningkatkan kepedulian sosialnya, finalis diajak berempati dengan penghuni panti asuhan Panti Yatim Indonesia. Dan menjelang malam final, para finalis harus mengikuti masa karantina pada 4-7 November 2010.

Nantinya, Starteen 2010 akan mempresentasikan citra majalah HighEnd Teen selama setahun ke depan. Para pemenang mendapatkan hadiah-hadiah menarik, serta dijadikan duta majalah Highend Teen dan dikontrak Star Media Nusantara (SMN), sehingga memiliki peluang untuk berkarier di dunia entertainment sebagai calon bintang masa depan.

Untuk diketahui, Starteen adalah program pencarian bakat yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah remaja HighEnd Teen didukung Global TV. Tahun ini, Starteen diikuti 952 peserta dari seluruh Indonesia dan setelah seleksi dan audisi, terpilih 20 orang finalis remaja usia 13-19 tahun. Mereka berasal dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Bali.

Grand final Starteen akan disiarkan Global TV pada Jumat, 12 November 2010 pukul 19.00 WIB. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Bunga-bunga yang Ada di Dalam Flower Tea