Nuansa Cokelat, Tren Warna Rambut 2011

|

Fitri Yulianti - Okezone

(Foto: Andika Pradipta)

Nuansa Cokelat, Tren Warna Rambut 2011
PENGHUJUNG tahun kian dekat. Gaya penataan dan pewarnaan rambut pun mulai meraba tren tahun mendatang. Johnny Andrean punya rumusan bertema “Fame Color” untuk tren 2011.

Wanita masa kini memikul setidaknya dua peran dalam kesehariannya, antara pribadinya di siang hari dan sosok figur di malam hari. Misalnya, seorang wanita pekerja profesional di kantor juga memiliki peran sebagai ibu rumah tangga atau seorang marketing dan public relation yang begitu sibuk dengan pekerjaan di siang hari, tapi pada malam hari, ia adalah seorang socialite yang harus bersosialisasi. Bisa pula seorang selebriti sekaligus berdikari sebagai entrepeneur dalam menjalankan bisnisnya.

Metamorphostyle dua sisi wanita inilah yang kemudian menjadi inspirasi tren Johnny Andrean untuk 2011.

“Inspirasi datang dari wanita-wanita metropolitan yang kuat. Beda dengan wanita zaman dulu yang cenderung diam saat mau memberikan pendapatnya. Wanita masa kini semakin menonjolkan auranya,“ kata Tomo, Art Director Johnny Andrean pada Hair Trend 2011 Johnny Andrean di Biblioteque, Sampoerna Strategic Square, Jakarta, baru-baru ini.

Inspirasi direpresentasikan dalam tema “Fame Color” yang hadir dengan tiga pilihan warna bernuansa cokelat dingin yang membuat warna rambut tampak alami dan stylish.

Beberapa pilihan warna rambut, di antaranya:

Blush mahogany, yaitu warna cokelat medium dengan pantulan merah Mahogany yang hangat. Warna ini memberikan kesan gorgous, modern, naughty, dan stylish.

Wonder brown
, yaitu warna cokelat medium dengan sedikit pantulan blonde. Warna cokelat dengan pantulan keemasan ini memberikan kesan glamor, feminin, sweet, dan flirty.

Sparkling burgundy, yaitu warna cokelat dingin dengan pantulan merah-keunguan. Warna ini memberikan kesan elegan, misterius, kuat, dan superseksi.

Warna yang hadir juga diperkaya dua pilihan warna highlight, yaitu red dan copper. Kedua pilihan warna highlight dapat diaplikasikan ke dalam semua pilihan warna “Fame Color”.

Ditegaskan Tomo, tren warna rambut Johnny Andrean tak hanya ditujukan bagi wanita, tapi juga berbagai karakter pria.

“Cocok untuk pria dan wanita. Apalagi, pria sekarang lebih necis dan narsis, lebih memerhatikan penampilan. Tipe pria ekstrovert, misalnya, cocok pakai blush mahogany dengan warna cerah, atau pria pede bisa pakai yang ada highlight kemerahan,” paparnya.

Tomo turut menjelaskan, pewarnaan rambut terbaru Johnny Andrean cocok untuk kulit Asia.

“Warna kulit putih lebih cocok lagi. Base cokelat aman untuk warna kulit apapun. Orang biasanya ngeri pakai warna ngejreng, yang penting pede, dan pakai yang sesuai karakter,” tukasnya.

“Warna bisa untuk remaja, dewasa, juga aman untuk kegiatan sehari-hari, misal remaja yang masih sekolah, kuliah. Warnanya cenderung fashion color, dalam arti bisa untuk berbagai kesempatan,” imbuhnya.

Teknik pewarnaan

Teknik pewarnaan “Fame Color” dapat diaplikasikan dengan hanya satu warna, tapi juga bisa dilakukan teknik pencampuran berbagai pilihan warna. Misalnya, blush mahogany dapat dicampur dengan wonder brown, lalu dipercantik dengan teknik highlight yang ada.

Dengan rekomendasi dari stylist professional, tren warna “Fame Color” dapat diaplikasikan pada berbagai model guntingan seperti layering, sharpening, dan lainnya.

Gaya rambut belahan samping

Dan untuk menyempurnakan penampilan transformasi dua sisi figur wanita yang memungkinkannya hadir dalam dua suasana berbeda, Johnny Andrean turut mengeluarkan tren tatanan rambut. Saat kebanyakan wanita masih khawatir gaya rambut terbarunya nanti tak akan pas dengan bentuk wajah, tren gaya rambut Johnny Andrean bisa membuat wajah tirus.

“Dengan side line sebagai konsep awal, potongan rambut membuat wajah jadi tirus. Jadi, buat wajah bulat, kotak, segitiga, jangan khawatir! Tren ini bahkan telah dibawa para disainer dunia pada panggung catwalk,” tegas Tomo.

Side line adalah penataan rambut depan tanpa poni yang membelah pada sisi samping kepala, dan membentuk garis diagonal yang membingkai wajah. Kalau pada beberapa tahun sebelumnya tren rambut didominasi gaya dengan poni, kini hadir cutting dan styling tanpa mengangkat potongan poni yang terlalu mendominasi.

Masih dalam basic penataan rambut depan tanpa poni, ada alternatif asimetric bob, potongan rambut bergaya bob seleher yang bervolume pada bagian belakang, kemudian menukik pada bagian samping. Apabila dilihat dari depan, styling ini terlihat asimetris.

Sementara untuk Anda yang ingin mempertahankan rambut panjang, terdapat side line layer, penataan rambut dengan belahan samping tanpa poni dan memanfaatkan teknik cutting bersusun (shaggy), ditata membentuk sharp effect yang ‘jatuhnya’ natural.

Miss Indonesia 2007 Kamidia Radisti menuturkan kesannya dengan tren rambut terbaru Johnny Andrean untuk 2011 ini.

“Merasa lebih muda, terlahir jadi Kamidia yang baru. Saya belum pernah dapat warna seindah ini. Bisa dibuktikan, awalnya saya keluar untuk suasana casual, tapi kemudian tampil untuk special occasion,“ tuturnya yang sore itu hadir dengan warna rambut blush mahogany. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Pariwisata Ujung Tombak Perekonomian di Daerah"