Duta Pariwisata, Alexandra Asmasoebrata Promosikan Indonesia

Rabu, 24 November 2010 - 12:01 wib | Pasha Ernowo -

 Alexandra Asmasoebrata. (Foto: Pasha Ernowo) Alexandra Asmasoebrata. (Foto: Pasha Ernowo) SELAIN mencoba lintasan sirkuit Chahui, China, pembalap nasional Alexandra Asmasoebrata juga dituntut menjadi Duta Pariwisata Visit Indonesia Year 2010.

Sebagai duta pariwisata, wanita yang akrab disapa Andra membawa nama bangsa di dunia internasional. Dirinya pun memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia kepada masyarakat China.

"Kalau untuk duta pariwisata bukan dibebankan untuk hal-hal yang speech, enggak. Cuma bawa nama bangsa dan negara di sana. Karena selain bawa tim, bawa nationality. Bisa memperlihatkan ada negara Indonesia," kata Andra saat ditemui okezone di kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, Selasa (23/11/2010).

Untuk mendukung langkahnya tersebut, Andra juga sering turun membagi-bagikan brosur pariwisata Indonesia kepada para pembalap dan tamu-tamu hotel tempatnya menginap saat waktu senggang.

"Bagian dari promosi Andra itu sering membagi-bagikan brosur di hotel dan mengajak pembalap-pembalap untuk datang Indonesia," tutup sang ayah, Alex Asmasoebrata. (nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »