Wisata Murah & Edukatif di Taman Wisata Matahari

Selasa, 30 November 2010 - 16:25 wib | Pasha Ernowo -

Taman Wisata Matahari. (Foto: tamanwisatamatahari.blogspot)

Wisata Murah & Edukatif di Taman Wisata Matahari
SEDANG merasa jenuh dengan hiruk pikuk Jakarta dan ingin mencari tempat wisata yang tidak jauh dari ibu kota? Anda dapat mengunjungi Taman Wisata Matahari di Bogor, Jawa Barat. Taman Wisata Matahari dipersiapkan sebagai tujuan rekreasi, edukasi bagi pelajar, keluarga, dan masyarakat umum.

Buka setiap hari, Taman Wisata Matahari menyediakan tempat rekreasi yang terjangkau. Cukup merogoh kocek Rp6.000 pada Senin-Jumat, Anda sudah bisa menikmati tujuh permainan yaitu sepeda air, perahu dayung, perahu motor, bumper boat, paddle boat, mobil atau motor safari, dan kolam renang.

Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp10.000, dan harga tiket terusan Rp15.000.

Taman Wisata Matahari memiliki jam buka Senin-Jumat mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional buka dari pukul 07.30-17.00 WIB.

"Sesuai dengan konsep Taman Wisata Matahari, yaitu recreation and education park, maka kami menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung aktivitas untuk berekreasi sekaligus edukasi. Di mana untuk aktivitas edukasi, kami menyediakan paket edukasi agro sawah dan wahana ternak yang banyak memberikan pendidikan tentang mencintai alam, flora, fauna, dan lingkungan di sekitar kita," kata DP Eka Putri Larasati Marketing Manager Taman Wisata Matahari kepada okezone, Senin (29/11/2010).

Obyek wisata yang dibangun sejak 2007 ini memiliki beragam kelebihan. Selain keasrian alamnya, kelengkapan fasilitas, dan aktivitas wisata, juga mempunyai lebih dari 44 wahana permainan.

Adapun jenis permainan yang tersedia di tempat rekreasi yang satu ini terdiri dari berbagai macam permainan, mulai mobil-mobilan, kereta-keretaan, sepeda listrik, yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Uniknya, di tempat wisata ini tersedia bom-bom car dalam air yang dimainkan menggunakan bumper boat. Dan bagi Anda yang menyukai tantangan, arung jeram, flying fox, dan ATV dapat menjadi wahana permainan pilihan.

Tak hanya itu saja, saat si buah hati ingin menikmati permainan lama, Anda bisa membawanya ke komedi putar. Untuk dapat menikmati permainan-permainan tersebut cukup membayar tiket mulai dari Rp2.000-Rp25.000.

Taman Wisata Matahari berupaya untuk terus meningkatkan kepuasan pengunjungnya. Salah satunya,  menghadirkan berbagai macam wahana permainan baru. Di antaranya, meluncurkan Water Park bernama Sunhine Bay pada September lalu.

Selain berbagai macam wahana permainan di atas, area wisata yang satu ini pun menyediakan Pasar Murah. Yaitu area khusus untuk berbelanja berbagai suvenir, makanan khas Bogor, dan pakaian dengan harga sangat terjangkau.

Sino, salah satu pengunjung Taman Wisata Matahari mengatakan, "Wahana impian keluarga ini memiliki nuansa berbeda dengan tempat wisata lainnya. Variasi permainan yang disajikan sangat banyak sehingga tidak membosankan."

Hal yang sama diungkapkan Rama, warga Citereup, Bogor. Menurutnya, mengajak keluarga ke wahana keluarga dengan tema wisata alam sangat menyenangkan. Apalagi selama enam hari disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

"Lumayan, mengajak anak-anak datang ke sini," tutupnya. (nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Pemberian Antibiotik Kalau Salah Berbahaya"