Suami Mencintai Wanita Lain, Istri Merasa Dikhianati

Rabu, 8 Desember 2010 - 12:55 wib | Dewi Arta - Okezone

Wanita sedih tahu suami selingkuh (Foto: Google)

Suami Mencintai Wanita Lain, Istri Merasa Dikhianati
PERSELINGKUHAN memang tak mengenal batasan dan usia. Namun nyatanya, perselingkuhan selalu menyisakan rasa kecewa, cemburu, hingga sakit hati.

Dalam kamus perselingkuhan, terdapat perbedaan perselingkuhan yang perlu dipahami oleh masing-masing pihak. Kebanyakan pria lebih marah saat mereka mengetahui istrinya memiliki hubungan seksual dengan pria lain. Sementara untuk kaum hawa, mereka merasa dikhianati saat suaminya memiliki hubungan emosional, bahkan jatuh cinta dengan wanita lain. Demikian yang okezone kutip dari Lovingyou, Rabu (8/12/2010).

Dalam kehidupan sehari-hari, perselingkuhan emosional lebih sering terjadi. Ini muncul ketika seorang pria mencurahkan kasih sayang mereka dan memberikannya pada teman atau rekan kerja mereka.

Pada pria, perselingkuhan emosional dimulai dari perasaan nyaman dan akrab dengan wanita lain, sehingga menyebabkan terjadinya daya tarik fisik. Mereka mencari kekurangan yang tak dapat dipenuhi oleh pasangan mereka. Namun perlu dipahami, bahwa keintiman emosional juga bisa menyebabkan hubungan seksual jika keduanya tertarik satu sama lain.

Kehadiran pihak ketiga dinilai mampu mengisi kebutuhan tertentu yang tidak diberikan pasangan mereka. Umumnya mereka yang berselingkuh, berusaha mencari kekosongan tertentu karena mengetahui pasangan mereka gagal untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Di sisi lain, terdapat pula kesalahpahaman dalam hubungan, di mana hal ini menjadi penghalangan utama dalam membina hubungan. Dalam hal ini, salah satu pihak tampaknya mungkin tidak memahami apa yang dialami atau dirasakan oleh pasangannya. Alasan inilah yang membuat pria mencoba mencari orang lain, yang mungkin memiliki pemahaman yang lebih baik dari pasangan mereka.

Jelas bila hal ini akan menyebabkan pihak ketiga yang mengambil alih. Di sini, pria mungkin merasa bahwa mereka memiliki "koneksi" yang cukup baik dengan teman selingkuh mereka. Perselingkuhan secara emosional terjadi bila dalam sebuah hubungan terdapat rasa aman dan nyaman, di mana keduanya bisa tertawa lepas dan berbagi perasaan, serta menunjukkan perhatian satu sama lain.

Menilik perselingkuhan yang sesungguhnya, ini berlangsung secara bertahap dan dapat berkembang. Bermula dari teman “curhat” yang sering mendengarkan keluhan dan memberikan masukan, kemudian hubungan tersebut mengarah ke hubungan yang dirasa bisa menawarkan berbagai keuntungan sehingga menimbulkan peluang untuk melakukan perselingkuhan secara fisik. Dan inilah yang membuat sebuah hubungan yang telah lama dibina berujung pada perpisahan.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Aktif Berhubungan Seksual Wajib Pap Smear"