Arti Pemberian Bunga dari Pria

Arti Pemberian Bunga dari Pria

(Foto: gettyimages)

MENDEKATI hari Valentine, banyak orang di seluruh dunia akan berlomba untuk memberikan bunga terindah bagi wanita yang paling dicintai dalam hidup mereka. Bunga indah juga kerap diberikan kepada seorang wanita incaran. Bunga yang dia berikan menandakan kepribadiannya.

Sebelum mendeteksi makna bunga darinya, terdapat alasan mendasari mengapa pria memberikan bunga untuk cintanya.

1. Bunga mempresentasikan keindahan. Lewat bunga, pria ingin mengatakan, "Ini sesuatu yang indah untuk orang yang indah" atau dia sedang berusaha menciptakan komunikasi non-verbal terhadap hubungan cinta yang indah.

2. Bunga mewakili seksualitas. Alasan yang rasanya agak aneh, tapi pada dasarnya tanaman memiliki organ reproduksi seperti halnya manusia. Dengan bunga, secara tersirat pria ingin mengajak Anda dalam tindakan lebih intim.

3. Bunga menjadi tradisi turun-temurun. Mulai dari nenek hingga ibunya, pria melihat tradisi yang sama setiap Valentine, bahwa bunga menjadi simbol kasih sayang. Pria tahu makna budaya bunga dalam asmara.

Makna bunga

Kemungkinan besar si dia tidak tahu arti buket bunga yang diberikan. Tapi lewat ungkapan cintanya ini, Anda bisa memperoleh sedikit petunjuk soal perasaannya. Berikut bocorannya, seperti diulas Marie Claire.

1.  Mawar merah. Bunga ini merupakan simbol cinta sejati. Dia ingin mengatakan, "Aku mencintaimu" sekaligus menyatakan "Aku tidak terlalu kreatif dan tidak berpikir panjang saat memutuskan membeli bunga."

2.  Anyelir. Bunga ini merupakan simbol penolakan. Dia ingin mengatakan, "Aku tidak bisa bersamamu, tapi sulit mengatakannya. Lalu, aku ungkapkan lewat anyelir."

3.  Bunga matahari. Bunga ini merupakan simbol kemurnian dan berpikiran jauh. Dia ingin mengatakan, "Cintaku tidak akan padam."

4.  Mawar burgundi. Bunga ini merupakan simbol keindahan. Dia ingin mengatakan, "Aku tidak bisa melihat kecantikanmu, bukan hanya kecantikan kulit, tapi juga inner beauty. Aku senang saat melihat matamu terpejam.”

5.  Aster. Bunga ini merupakan simbol keluguan dan kesetiaan cinta. Dia ingin mengatakan, "Bunga ini menjadi representasi spontanitas, seperti halnya kamu."

6.  Paeonia. Bunga ini merupakan simbol sifat pemalu. Dia ingin mengatakan, "Aku sudah berselingkuh."

7.  Tulip kuning. Bunga ini merupakan simbol cinta dan harapan. Ia ingin mengatakan, "Tolong, terima cintaku.”

8.  Anggrek. Bunga ini merupakan simbol kecantikan tersembunyi. Dia ingin mengatakan, "Aku sudah berusaha keras mendapatkan cintamu."

9.  Mawar kuning. Bunga ini merupakan simbol sukacita, persahabatan, permintaan maaf, kecemburuan, cinta mati, perselingkuhan, dan patah hati. Dia ingin mengatakan, "Aku tidak tahu apa yang coba aku katakan."

Seberapa sering pria harus berikan bunga?

Pria tidak harus memberikan bunga terlalu sering atau terlalu jarang. Jangan “menyogoknya” dengan sebuket bunga hanya ketika Anda sedang tidak akur, juga jangan memberikannya setiap minggu. Berikan secara spontan, tapi juga jadikan setiap momem memberikan bunga terasa istimewa.
(ftr)

Baca Juga

Sindrom Pranikah Hantui Calon Pengantin Wanita

Sindrom Pranikah Hantui Calon Pengantin Wanita