Air Liur Sebagai Lubrikan, Amankah?

Kamis, 3 Februari 2011 - 15:50 wib | Lastri Marselina - Okezone

Sepasang insan yang akan bercinta memakai air liur untuk lubrikan. (Foto: Corbis) Sepasang insan yang akan bercinta memakai air liur untuk lubrikan. (Foto: Corbis) VAGINA, merupakan organ intim wanita yang pada saat mengalami rangsangan akan mengeluarkan cairan. Cairan yang biasa disebut lubrikan itu penting untuk memudahkan Mr P bergerilya agar bisa memberikan kenikmatan seksual yang luar biasa.

Saat dorongan seksual begitu memacu Anda untuk segera beranjak ke atas ranjang, terkadang air liur sering dimanfaatkan sebagai lubrikan. Ini dilakukan untuk memudahkan penetrasi. Tapi, apakah penggunaan air liur sebagai lubrikan itu aman? Simak artikel berikut!

"Sangat aman menggunakan air liur sebagai lubrikasi," kata Patti Britton, PhD, seksolog yang berbasis di California dan penulis buku The Art of Sex Coaching.

"Bahkan, air liur merupakan lubrikan yang sering digunakan oleh manusia dari zaman dahulu. Tapi jangan lakukan jika Anda atau pasangan memiliki infeksi mulut seperti sakit tenggorokan, radang gusi atau herpes mulut," sambungnya, seperti yang dilansir Cosmopolitan.

Saat mulut tengah mengalami infeksi atau kondisi tidak sehat lainnya, tentu akan membahayakan bagi kedua pasangan yang bercinta.

"Bakteri dan virus di mulut akan sangat mudah menularkan alat genital, yang secara potensial akan membuat infeksi lebih berbahaya pada alat genital," tutup Dr Patti. (nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »