Gaun Pengantin Pasha-Adelia Elegan & Glamor

|

Tuty Ocktaviany - Okezone

Pasha-Adelia (Foto: Tomi/okezone)

Gaun Pengantin Pasha-Adelia Elegan & Glamor
FERRY Sunarto berusaha total membuat gaun pengantin untuk Pasha dan Adelia Wilhelmina. Kesan glamor pun coba Ferry tonjolkan dengan memasangkan ribuan butir kristal swarovski.
 
“Saya banyak mengaplikasikan kristal swarovski dan sulaman di beberapa bagian busana untuk akad dan resepsi pernikahan mereka,” kata Ferry Sunarto yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, belum lama ini.   
 
Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia  (APPMI) BPD Jawa Barat 2000-2003 ini mengatakan, desain busana untuk akad dan resepsi pernikahan mereka memang tidak sama. Untuk resepsi jauh lebih glamor dengan mengusung rancangan busana berjudul “Traditional Couture”.

“Untuk busana akad Adelia, saya buat kebaya modern dengan model kerah tertutup dan berlengan panjang. Busananya terlihat mewah karena banyak menempatkan detail seperti swarovski dan sulaman. Adapun untuk bawahannya memakai kain batik klasik khas Jawa Barat,” ulas juara dua Lomba Perancang Mode (LPM) 1995 ini.

Bagaimana model rancangan busana akad untuk vokalis Ungu tersebut?

“Busana akad untuk Pasha juga menyesuaikan dengan yang dikenakan Adelia agar terlihat serasi. Pasha memakai beskap dengan setelan celana panjang, plus peci,” kata desainer ramah ini.

Adapun untuk busana resepsi Adelia dan Pasha, penasihat APPMI ini menjelaskan jauh lebih glamor dibandingkan dengan busana akad nikah. Ferry banyak menempatkan detail kristal swarovski tiga kali lipat dari busana akad nikah.

“Untuk busana resepsi, saya mengolah banyak material bahan, seperti lace dan tule yang diimpor dari Italia. Busana tersebut mampu mengubah penampilan Pasha dan Adelia terlihat elegan dan glamor,” tutup desainer yang mengaku menghabiskan waktu lima bulan untuk menyelesaikan busana pernikahan Pasha dan Adelia.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berbusana Harus Beretika