Gisele Bundchen Bantah Sebut Sunscreen Racun

Rabu, 9 Februari 2011 - 12:41 wib | Chaerunnisa - Okezone

Gisele Bundchen (Foto: Justjared) Gisele Bundchen (Foto: Justjared) SEJAK menyatakan krim tabir surya atau sunscreen adalah "racun", supermodel Gisele Bundchen menuai kritik dari para ahli kulit. Namun wanita asal Brasil itu membantah bahwa dia pernah mengklaim hal tersebut.

Sejak pernyataannya tersebut, istri atlet football Tom Brady ini berhasil membuat para ahli kesehatan kulit geram. Supermodel 30 tahun ini pun menerima kritik dari para ahli kulit pekan lalu, setelah dia mengungkapkan menolak untuk memakai produk-produk SPF karena mereka bersifat "sintetik".

Namun, perwakilan Bundchen menjelaskan jika laporan tersebut hanya miskomunikasi saja.

"Mereka salah kutip karena kendala bahasa. Gisele tidak akan pernah mengatakan tidak menggunakan tabir surya karena dia memiliki anggota keluarga yang mengidap kanker kulit," kata juru bicara Bunchen kepada People yang dikutip dari Contactmusic, Rabu (9/2/2011).

"Dia hanya menyatakan, bahwa dia memakai semua perawatan kulit alami, tidak termasuk produk SPF. Garis pernyataan itu dia maksud untuk tidak berada di luar saat matahari tengah kuat-kuatnya yaitu antara jam 9 pagi sampai 4 sore," sambungnya.

Juru bicara Bundchen terus mengonfirmasi mengenai model catwalk tersebut yang tidak memakai sunscreen dengan bahan kimia tertentu.

"Ketika menggunakan tabir surya dia memilih yang bebas paraben, oksibenzon, PABA, dan retinil palmitat. Dia membeli tabir suryanya di Whole Foods, sehingga dia dapat menemukan produk yang bebas dari bahan kimia. Gisele berkata, 'Tentu saja saya memakai sunblock pelindung matahari. Saya tidak ingin terlihat seperti udang'," tutupnya.
(nsa)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »