3 Langkah Sukses Makeover Wajah

Kamis, 24 Maret 2011 - 10:36 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Wanita tampil cantik (Foto: Corbis) Wanita tampil cantik (Foto: Corbis)

INGIN tampil berbeda dari keseharian Anda? Lakukan saja “makeover” pada penampilan Anda, khususnya pada pulasan make up. Tak sekadar cantik, tapi juga menawan.
 
Makeover adalah cara terbaik untuk mengubah penampilan wanita. Secara teknis, aktivitas ini adalah melakukan pembaruan dari tampilan make up yang dikenakan saat ini dan mengubahnya untuk sebuah tampilan baru. Kesuksesan makeover akan membuat wanita terlihat cantik, dan muda serta lebih segar. Makeover pun tak hanya menyenangkan hati dan merasa lebih seksi, tetapi juga menanamkan kepercayaan diri atas tampilan baru tersebut. Untuk menyukseskan ajang “makeover”, ini dia tiga bagian yang perlu menjadi fokus pembaruan, Ehow.

Sesuaikan tone make up dengan warna kulit

Memiliki kulit mulus adalah kunci utama untuk kesuksesan make up. Jerawat atau kulit yang rusak akan membuat sulit proses makeover. Karenanya, mulailah proses makeover dengan membersihkan kulit. Oleskan pelembap ke seluruh wajah dan area leher. Gunakan concealer cair dan oleskan pada bintik-bintik hitam atau merah yang ada di wajah. Jika wajah Anda memiliki kemerahan secara berlebihan, gunakan concealer warna kuning untuk menonaktifkan warna. Gunakan pula highlight cair untuk meminimalkan lingkaran di bawah mata dan ketidakrataan kulit di sekitar mata.

Sebelum membubuhkan make up, sebaiknya lakukanlah tes terlebih dahulu. Jangan mencoba make up di tangan atau kulit lengan tangan, karena bagian tersebut umumnya memiliki tone warna yang lebih gelap dari wajah Anda. Karenanya, lakukan tes beruntun di pipi dan garis rahang. Ini akan memberi Anda panduan yang benar untuk menentukan warna terbaik. Gunakanlah make up dengan pilihan warna yang mendekati warna kulit Anda sendiri.

Jika Anda menggunakan make up cair, gunakan bantuan spons untuk  meratakan make up tersebut mulai dari dahi hingga ke bawah. Setelah itu bubuhkan dengan kuas make up untuk menaburkan bedak di wajah Anda. Pilihlah warna yang sesuai dengan wajah dan membuat wajah Anda terlihat cantik.
            
Blush On

Gunakan kuas profesional untuk membubuhkan blush on. Secara perlahan, sapukan blush on mulai dari bagian kanan dengan lembut menuju ke atas tulang pipi dan menyapu ke depan. Setelah itu, Anda dapat membubuhkan bekas dari sapuan di pipi ke seluruh wajah termasuk hidung, dahi, dan dagu.

Mata dan bibir

Ada banyak cara untuk menerapkan riasan mata. Anda mungkin dapat berlatih untuk menemukan tampilan yang tepat untuk Anda. Untuk riasan di kelopak, gunakan warna yang lebih gelap terutama pada aksen tulang mata, mulai dari luar dan ke arah dalam. Bubuhkan pula eyeliner hitam di bagian atas mata Anda. Mulailah menggaris dari luar ke arah dalam sepanjang garis bulu mata dan menyeberangi kelopak mata. Setelah itu, gunakan maskara untuk memberikan kesan lentik pada mata Anda. Untuk hasil terbaik, pulaskan dua sampai tiga kali maskara yang Anda pakai. Usai semua terselesaikan, pulaskan lipstik sesuai dengan warna busana dan make up yang Anda kenakan.

Nah, Anda pun bersiap untuk menunjukkan perubahan penampilan yang berbeda dari biasanya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »