Trik Berbusana Betis Besar Terlihat Ramping

Trik Berbusana Betis Besar Terlihat Ramping

Taruna K Kusmayadi

DEAR Mas Taruna, perkenalkan nama saya dewi, 27 tahun. Bagaimana ya supaya saat memakai celana, betis bisa terlihat lebih kecil? Penggunaan atasan yang seperti apa untuk membuat efek kaki lebih ramping dan panjang?

Jika harus menjahit, model celana seperti apa yang pantas untuk saya? Bagaimana dengan warnanya sendiri, karena saya menyukai busana dengan warna yang cerah? Mohon sarannya.

Salam,
Dewi-Jakarta

Jawab:

Salam kenal, Dewi. Menurut saya, agar bentuk kaki terlihat lebih ramping dan panjang, kenakan atasan yang pendek tidak lebih dari ½ bokong. Pilih celana model lurus dari bahan moss crepe, bahan halus yang tidak berat.

Juga, hindari penggunaan celana ketat dan legging, supaya pandangan orang yang melihat tidak terfokus pada betis langsung.

Untuk warna, Anda dapat menggunakan warna medium yakni warna yang tidak terlalu gelap dan juga tidak terlalu terang seperti krem, cokelat tua, dan mocca.

Untuk menunjang seluruh penampilan, kenakan stiletto dengan model depan yang lancip, atau jika memang ingin menggunakan sepatu flat, pastikan tetap ada hak minimal 2 cm. Semoga saran ini dapat membantu.


Salam

Taruna K Kusmayadi
Ketua Umum Pusat APPMI
(nsa)

Baca Juga

Aturan Busana Kantor untuk Hijabers

Aturan Busana Kantor untuk Hijabers