Bulu Bersih tanpa Sakit

|

SINDO -

Bulu bersih tanpa sakit. (Foto: Google)

Bulu Bersih tanpa Sakit
TAMPIL seksi dengan waxing. Itulah yang dikampanyekan Honeypot Wax Boutique. Tak perlu takut sakit, Anda hanya perlu rileks dan semuanya bersih dalam sekejap. Wanita memang terkenal dengan kompleksitasnya, terutama soal penampilan.

Mulai ujung rambut sampai ujung kaki, tak luput dari perhatian. Karena itu, mereka selalu rajin mendatangi salon-salon kecantikan untuk merawat tubuh indahnya dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendapatkan hasil memuaskan. Tujuannya tentu untuk tampil secantik mungkin.

Dari sekian banyak perawatan kecantikan, cukur bulu atau lazim disebut waxing mulai banyak digandrungi kaum hawa. Bulu yang paling sering dicukur biasanya bulu yang tumbuh di ketiak dan sekitar area genital. Mereka umumnya tidak lagi malu apalagi menganggap tabu perawatan khusus yang satu ini. Tak ayal, gerai khusus waxing pun semakin bermunculan. Salah satunya terletak di Mal Gandaria City lantai 1 Unit 167, Jakarta Selatan.

Sekilas, orang yang lewat di depan gerai ini dibuat penasaran. Di balik bilik kaca yang terlihat hanya wallpaper kombinasi warna hitam dan merah muda lengkap dengan siluet wanita berpose seksi. Ada pajangan kaca bergaya Victoria dan lampu khas Eropa yang memberi kesan elegan. Tempatnya juga tidak begitu luas untuk ukuran salon kecantikan.

Di Honeypot Wax Boutique inilah biasanya para wanita menghilangkan bulu-bulu di area pribadi. Ya, gerai waralaba asal Singapura ini hanya menyediakan perawatan waxing khusus wanita.

“Konsep kami adalah seksi dengan cukur, kami ingin menonjolkan keseksian seorang wanita dengan kebersihan dan kemulusan bagian tubuh tanpa bulu. Wanita saja yang boleh cukur di sini, pria tidak,” ujar Manajer Honeypot Wax Boutique Ratna Suminar.

Lantaran khusus wanita, semua komponen mulai desain ruangan, peralatan, hingga pelayanan dibuat se-girly mungkin. Demikian pula dengan tenaga terapisnya yang juga berjenis kelamin wanita.

“Semua terapis kami adalah wanita dan mereka sudah berpengalaman, dilatih langsung oleh instruktur dari Singapura,” kata Ratna.

Kenyamanan privasi inilah yang coba diberikan Honeypot dalam menjaring pelanggannya. Maklum, area yang biasa dicukur, tidak hanya tangan dan kaki, juga organ intim. Ada empat ruangan perawatan bergaya klasik yang bisa Anda pilih. Luasnya tergolong standar, tidak besar, juga tidak terbilang kecil.Setiap ruangan diberi sentuhan warna pink polos. Kental sekali nuansa girly.

Adapun yang menarik, pada dinding tiap ruangan tersebut dipajang sebuah lukisan bergaya retro modern berbentuk pose wanita seksi. Komposisi warna lukisan yang rata-rata memiliki warna dasar hitam ini menyatu dengan wallpaper berwarna pink sehingga ruangan tampak hidup dan terasa nyaman.

Wanita akan semakin dibuat rileks dengan pencahayaan yang redup serta alunan musik lounge yang diputar selama menjalani perawatan. Kelebihan lain yang dimiliki Honeypot adalah proses pencukuran yang tidak menimbulkan rasa sakit. Hal ini karena produk yang mereka gunakan mengandung lebih banyak minyak esensial.

“Produk yang kami pakai kaya minyak sehingga saat proses berjalan, kandungan minyak ini berfungsi mengurangi, bahkan menghilangkan rasa sakit akibat tercabutnya bulu,” sebut Ratna. Minyak esensial tersebut terbuat dari beberapa varian, di antaranya jasmine, rose, dan apricot.

Proses pencabutannya menggunakan spatula yang dijamin higienis sekali pakai. Bentuk spatula mirip dengan gagang es krim yang sering kita temui. Metode pencabutan bulu ada dua macam, hot wax dan strip wax. Hot wax berupa krim beku pencabut bulu yang harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Pencabutan bulu dengan cara ini bisa menghabiskan sekitar empat-lima spatula sekali waxing karena diperlukan treatment khusus di bagian yang sensitif. Berbeda dengan hot wax, penggunaan strip wax jauh lebih simpel karena hanya memakai kertas untuk mencabut bulunya.

Strip wax ini untuk kulit yang relatif tidak sensitif,” kata Ratna. Krim wax tidak perlu dipanaskan, cukup oleskan langsung di bagian yang ingin di-wax, lalu tempelkan kertas di atasnya, tunggu sejenak, baru setelah itu dilepaskan.

Prosesnya, baik hot maupun strip wax, tidak memakan waktu lama. “Waxing-nya sendiri cukup singkat, enggak sampai tiga menit, jadi kalau ditotal dengan step by step sebelum dan sesudah wax, kurang lebih 20–30 menit,” katanya.

Tahapan-tahapan tersebut, di antaranya pembersihan sebelum wax menggunakan pembersih, waxing, dan pemberian lotion untuk melembapkan. Semua produk yang digunakan didatangkan langsung dari negara asalnya, Singapura, dengan kualitas dan jaminan produk yang aman tanpa merusak atau membahayakan kesehatan.

Bulu yang dicabut biasanya akan tumbuh kembali dalam jangka waktu tertentu. Biasanya sekitar tiga-empat minggu. Namun, bedanya bulu yang tumbuh akan jauh lebih halus dan tidak membuat pori-pori membesar ataupun kulit bekas pencabutan menjadi hitam.

“Sebenarnya tidak ada waxing yang mencabut bulu secara permanen kecuali menggunakan alat-alat kimia tertentu. Bulu itu akan tumbuh kembali, tapi teksturnya lebih halus dan pertumbuhannya bisa diperlambat,”sebut Ratna.

Karena itu, perlu perawatan tambahan setelah waxing, misalnya dengan pemberian lotion pelembap khusus waxing, serum, dan vitamin.

Di samping untuk menghindari iritasi, dalam rentang waktu 24 jam setelah waxing, Anda tidak diperbolehkan berenang, mandi menggunakan air hangat, dan memakai baju ketat.
(nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pengalaman Maria Rahajeng Naik Bus Tingkat London