Wow, Koleksi Batik Cucu SBY Ungguli Annisa Pohan

|

Chaerunnisa - Okezone

Almira Tunggadewi (Foto: Jonasbrotherzone)

Wow, Koleksi Batik Cucu SBY Ungguli Annisa Pohan
MENANTU Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan telah terpilih sebagai brand ambassador batik Alleira. Kemudian, sang putri Almira Tunggadewi juga turut didapuk menjadi ikon untuk Alleira Kids.

Kendati baru berusia tiga tahun, namun sebagai ikon produk Almira tahu betul dengan perannya.

"Iya, dia sudah tahu dan sudah bisa membedakan mana yang batik dan mana yang bukan. Tadi pas dia datang ke sini, dia enggak pakai batik, terus minta pakai batik juga. Mungkin karena sudah terbiasa," kata Annisa Pohan ditemui dalam acara Grand Opening butik Alleira, di Gandaria City, Jakarta, Rabu (6/4/2011).

Terpilihnya Annisa dan Almira sebagai duta batik Alleira turut didukung oleh Agus Harimurti Yudhoyono.

"Selama hal itu baik, terutama mempromosikan batik, ke mana pun suami saya sangat mendukung. Buktinya hari ini dia hadir. Suami saya sangat fleksibel, kita selalu berusaha terbuka dan berdiskusi," papar Annisa.

Lantas, kenapa Agus tak didapuk menjadi duta Alleira?

"Wah, Mas Agus sering ditawarin jadi duta ini itu. Tapi kita masing-masing bidangnya saja. Dia juga selalu memakai batik," ungkap wanita kelahiran 20 November 1981 ini.

Sebagai ikon Alleira, mantan Gadis Sampul 1997 ini pun mengoleksi batik. Namun, koleksi pakaian tradisional Indonesia yang dimilikinya kalah banyak daripada sang buah hati.

"Banyak. Lebih banyak daripada saya. Mungkin anak kecil yang punya batik terbanyak. Karena setiap bulan, kita keluarkan produk baru. Sebulan kan bisa ada dua, belum kalau ada event tambahan," jelasnya.

Meski termasuk kain tradisional Nusantara, batik kini tampilannya sudah semakin modern. Karenanya, saat ini batik memiliki beragam gaya dan kreasi. Bahkan, cocok untuk semua usia.

"Dia (Almira) juga senang batik, tapi saya cocokan dengan warna-warna yang tidak terlalu berat sesuai dengan dia," tutupnya.
(nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Busana Irna Mutiara Diapresiasi Warga Spanyol