BRI Junio Ajak Anak Rajin Menabung

Minggu, 1 Mei 2011 - 15:39 wib | Fitri Yulianti - Okezone

PINTAR menabung merupakan dambaan orangtua pada buah hati tercinta. Untuk menggerakkan kebiasan menabung, BRI Junio hadir lewat pendekatan menyenangkan hingga anak-anak akan rajin menyisihkan uangnya.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pertengahan 2009, tabungan BRI Junio hadir bersama tiga karakter favorit anak-anak, yaitu Superman, Tweety, dan Tom & Jerry. Setiap pemegang kartu tabungan BRI Junio akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM sesuai karakter favoritnya. Menariknya, pada kartu ATM yang dimiliki, akan tercantum nama anak. Kartu ATM dapat dipergunakan di lebih dari 6700 jaringan ATM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Pada tahap awal peluncuran, pemasarannya masih terbatas di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, dan Makassar. Dalam perkembangannya, pasar Tabungan BRI Junio meluas hingga ke beberapa kota besar lainnya. Dan mulai 1 Mei 2011, Tabungan BRI Junio dapat dilayani di seluruh unit kerja Bank BRI di seluruh Indonesia,” terang Muhammad Ali, Sekretaris Bank BRI pada peresmian Tabungan BRI Junio di Restoran Munches, Gandaria City, Jakarta, Sabtu (1/5/2011).

Program Tabungan BRI Junio sekaligus bertujuan menyukseskan program Bank Indonesia “Ayo ke Bank” dengan mengenalkan produk dan jasa layanan bank kepada anak sejak usia dini.

“Tabungan BRI Junio merupakan produk bundling dari Tabungan BRI BritAma ditujukan secara khusus untuk pasar anak sekolah TK, SD, SMP, dan SMA. Cara pemasaran dan pengemasan produk tabungan ini lebih melibatkan emosi anak (emotional selling) dengan dilengkapi berbagai fasilitas kemudahan dan sangat menarik,” imbuh Ali.

Terkait bundling-nya dengan Tabungan BRI BritAma, orangtua juga dapat memanfaatkan fasilitas Automatic Funds Transfer (AFT) jika ingin menambah saldo Tabungan BRI Junio anak setiap bulannya secara otomatis. Fasilitas ini akan memudahkan orangtua untuk mengalokasikan dananya kepada anak setiap bulan.

Dengan saldo minimal pembukaan rekening sebesar Rp500 ribu, nasabah Tabungan BRI Junio dapat memeroleh berbagai fasilitas secara gratis seperti biaya administrasi bulanan, fasilitas asuransi personal accident dengan minimal saldo Rp500 ribu.

“Penabung BRI Junio juga dapat memanfaatkan fasilitas e-Banking BRI seperti jaringan kerja elektronik yaitu lebih dari 6.800 ATM (termasuk Kiosk dan CDM), ditambah lebih dari 35.000 jaringan ATM Link, ATM Bersama, dan ATM Prima. Internet Banking BRI, dan Mini ATM BRI, Phone Banking BRI, serta fitur terbaru dari SMS Banking BRI berupa fitur layanan MOCASH BRI (mobile cash) yang dapat digunakan untuk alat pembayaran dan belanja di merchant-merchant,” paparnya lebih lanjut.

Nasabah Tabungan BRI Junio juga mendapatkan keuntungan berupa potongan harga dan penawaran menarik di Baskin Robbins, Timezone, Seaworld Indonesia, Waterboom Cikarang, Jatim Park Batu Malang, Taman Dayu Waterpark Pandaan, Mikie Holiday Medan Brastagi, Minang Fantasy Padang, Bali Zoo, Bali Bird Park, dan masih banyak lagi.

Grand Launching Tabungan BRI Junio diramaikan aksi Tom & Jerry yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Tokoh kartun Warner Bros tersebut hadir menyapa pengunjung Gandaria City. Pertunjukkan akan diadakan tiga kali setiap harinya, yaitu pukul 13.00 WIB, 15.30 WIB, dan 18.30 WIB pada 30 April 2011 dan 1 Mei 2011. Anak-anak juga diperkenankan melakukan sesi foto bersama Tom & Jerry.

Selama acara berlangsung, ada Wishing Box BRI Junio di mana mereka dapat menuliskan keinginan mereka dari menabung. Keinginan terunik akan mendapatkan hadiah dari Tabungan BRI Junio. Keriuhan belum selesai, karena BRI juga menampilkan SM*SH pada 30 April 2011 dan RAN pada 1 Mei 2011, serta beragam acara menarik lainnya, seperti lomba mewarnai, lomba paduan suara anak, lomba dance, Kandang Jurang Doank, Dance Musical Bina Vokalia, talk show bersama Kassandra Putranto, Arief Rahman, dan Ieda Poernomo Sigit Sidi. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »