120 Peserta Ramaikan ASEAN Jewellery Expo 2011

|

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Model pamer perhiasan (Foto: Heru H)

120 Peserta Ramaikan ASEAN Jewellery Expo 2011
BERBARENGAN dengan peran Indonesia sebagai tuan rumah KTT ASEAN, Indonesia pun menyelenggarakan pameran perhiasan internasional terbesar 2011.

Ajang yang memamerkan perhiasan indah hasil dari kreasi anak negeri dan negara ASEAN, serta beberapa negara Asia lain ini segera hadir. Sedianya pameran akan diselenggarakan pada 5-8 Mei 2011 di Kartika Expo Centre, Balai Kartini Jakarta.

Pameran bergengsi ini melibatkan negara-negara yang tergabung dalam ASEAN, yakni Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, Kamboja, Laos, Vietnam, dan Indonesia selaku tuan rumah. Selain negara-negara tersebut, turut terlibat pula negara-negara lain di antaranya Singapura, Hong Kong, India, Kolombia, dan beberapa negara-negara Asia lainnya.

"Ada sekitar 120 peserta yang berpartisipasi di ajang ini. Itu belum termasuk peserta yang datang dari negara ASEAN dan negara Asia lainnya," tutur Leo Hadi Loe selaku Ketua Pelaksana ASEAN Jewellery Expo 2011 saat konferensi pers di Ruang Cempaka, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Ratusan peserta tersebut berasal dari para produsen dan pengusaha UKM. Pameran internasional ini diikuti oleh berbagai bidang usaha perhiasan seperti toko perhiasan, pengusaha perhiasan, distributor dan wholesalers perhiasan, industri/pabrik perhiasan, perusahaan permesinan, pengusaha kemasan/packaging, pengrajin, desainer, organisasi/instansi yang bergerak dan berkaitan dengan industri perhiasan dalam skala kecil, menengah dan besar baik dalam maupun luar negeri.

"Setiap peserta akan membawa sekitar 500-1.000 koleksi. Itu belum termasuk yang dipajang dan ready stock,” imbuh Leo.

Untuk soal harga, Leo menambahkan pagelaran yang memamerkan berbagai “jewellerry” mulai dari emas kuning, emas putih, berlian, mutiara, perak, dan berbagai “jewellerry” lainnya tersebut menawarkan harga dari ratusan ribu hingga milliaran rupiah. Tertarik?
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ejakulasi Dini Penyebab Terbesar Diabetes