Ini Kiat Asyifa Latief Atasi Jenuh Saat Karantina

|

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Asyifa Latief (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Ini Kiat Asyifa Latief Atasi Jenuh Saat Karantina
MASA karantina Miss Indonesia 2011 sudah di depan mata. Dengan kondisi terisolasi sementara waktu, para kontestan akan segera menjalaninya mulai Selasa (24/5) mendatang. Lantas, apa kiat terbaik untuk mengusir kejenuhan saat masa karantina? Asyifa Latief berbagi cerita.

Berada dalam lingkungan dan orang-orang baru tentu diperlukan transisi dan adaptasi tepat untuk membuat seseorang merasa nyaman. Apalagi waktu yang dilewatinya tidaklah singkat dan harus terisolasi sementara waktu dalam keterbatasan fasilitas yakni tidak menggunakan alat komunikasi serta tidak dapat bertemu dengan siapa pun sementara waktu.

Tentu ini bukan hal mudah dan dibutuhkan perjuangan keras untuk melewatinya. Dan bukan tidak mungkin, kejenuhan bakal menyerang di pertengahan waktu tersebut. Nah, bagaimana cara mengatasinya?

Asyifa Latief, Miss Indonesia 2010 yang sempat menjalani masa karantina tahun lalu tersebut mencoba membagi pengalamannya. Pemilik rambut indah ini pun mengakui bahwa hal tersebut sempat dialaminya.

“Kejenuhan itu sudah pasti hadir. Hanya saja ketika kita menyadari dan mencoba mencari mood booster-nya maka lambat laun rasa bosan itu pun terbenamkan,” kata Asyifa yang ditemui okezone di sela-sela syuting untuk HighEnd TV di Mercantile Club, World Trade Cender, belum lama ini.

Mood yang tak baik memang kerap datang tiba-tiba. Ketika seseorang tak mampu mengendalikannya maka hari-hari pun akan terasa kurang hidup. Dara asal Kota Kembang ini pun sangat menyadari hal itu. Karenanya, dia pun tak ingin berlama-lama larut dalam mood yang kurang bersahabat.

“Saya lebih memunculkan pikiran positif saja. Sampai di titik ini adalah pengalaman yang luar biasa dan akan selalu saya bawa dalam hidup. Apalagi tak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut. Jika ditilik, mungkin tahapan ini adalah babak yang sulit untuk dilalui, tapi untuk menghidupkan kembali semangat saya sering melakukan flash back ketika saya mendapatkan kesempatan ini sehingga saya merasa sangat bersyukur bisa sampai di titik yang tidak semua orang bisa rasakan,” imbuhnya.

Lalu, apa saja yang dilakukan Asyifa untuk membunuh kebosanan yang melanda tersebut?

"Saya mencoba mendengarkan lagu, membaca buku atau novel. Intinya, saya mencoba untuk selalu membahagiakan diri sendiri agar mood positif selalu terjaga," tutupnya.
(nsa)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sering Browsing Internet Tingkatkan Daya Ingat