Hunian Hotel di Sekitar Dieng Turun 80%

Senin, 6 Juni 2011 - 15:42 wib | Didik Dono - RCTI

Dieng (foto: gogowalk.com)

Hunian Hotel di Sekitar Dieng Turun 80%
BANJARNEGARA- Bencana kawah timbang di Batur, Banjarnegara ternyata tidak hanya berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan di kawasan wisata Dieng. Sejumlah pemilik hotel di daerah tersebut juga ikut terkena dampaknya. Dalam satu pekan terakhir tingkat hunian hotel menurun hingga 80 persen.

Seperti yang terjadi di Hotel Gunung Mas yang berada di kawasan wisata Dieng ini misalnya, sejak terjadi bencana kawah timbang pengunjung yang datang ke hotel tersebut menurun drastis.

Beberapa wisatawan yang telah memesan kamar hotel membatalkan rencananya, padahal kawasan ini termasuk daerah aman karena jarak dari kawah timbang sekitar 15 kilometer.

Pihak pengelola hotel mengaku biasanya setiap liburan seperti cuti panjang beberapa hari lalu, 20 kamar yang ada di hotelnya akan penuh.

Namun sejak terjadinya bencana kawah timbang hanya 20 persen kamar yang terisi. Itupun para pengunjung hanya menginap satu hingga dua malam. Hal tersebut diungkapkan Rahmat, pengelola Hotel Gunung Mas, Senin (6/6/2011).

Semua aspek yang ada di Batur Dieng Banjarnera terkena dampak dari bencana kawah timbang. Hal tersebut berpengaruh pula terhadap pendapatan masyarakat, para pengelola hotel berharap bencana kawah timbang segera berakhir, sehingga tingkat hunian hotel kembali normal. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kurangi Minum, Tidur jadi Enak di Pesawat