Singapore Airlines Perkuat Hubungan dengan Tourism Australia

|

Pasha Ernowo - Okezone

Singapore Airline (foto: topnews.com)

Singapore Airlines Perkuat Hubungan dengan Tourism Australia
JAKARTA- Singapore Airlines dan Tourism Australia melakukan kerjasama penerbangan guna mendorong pertumbuhan pariwisata Australia di masa datang. Kerjasama itu dituangkan dalam penandatangan sebuah perjanjian komersial baru antara Singapore Airlines dan Tourism Australia.

Perjanjian dengan durasi tiga tahun yang akan berlaku pada 1 Juli 2011 tersebut, akan memungkinkan kerjasama Singapore Airlines dan Tourism Australia dalam mendanai berbagai aktivitas promosi pariwisata yang dimaksudkan untuk meyakinkan lebih banyak lagi wisatawan asing untuk mengunjungi Australia. Perjanjian baru ini memperpanjang hubungan yang telah berlangsung lebih dari 20 tahun antara Singapore Airlines dan bagian pemasaran dari badan pariwisata nasional tersebut.

Executive Vice President Commercial Singapore Airlines, Mak Swee Wah, mengatakan bahwa perpanjangan kemitraan strategis dengan Tourism Australia ini merefleksikan komitmen jangka panjang Singapore Airlines terhadap pasar Australia dan kontribusinya kepada sektor pariwisata.

“Kami semua sadar akan kesempatan besar yang bisa diberikan kepada Australia dengan membidik pasar-pasar yang tengah berkembang seperti China, India, dan Indonesia serta pasar-pasar yang telah maju seperti Singapura, Jerman, dan Perancis. Singapore Airlines menginvestasikan hampir 1 juta dollar Australia sebagai bagian dari kerja sama ini untuk mempromosikan Australia,” ujar Mak, seperti rilis yang diterima okezone, Rabu, (22/6/2011).

“Sementara kami mendapatkan keuntungan dari jaringan penerbangan yang luas dan kehadiran jangka panjang kami di pasar-pasar tersebut, dengan memanfaatkan kekuatan pemasaran Tourism Australia akan memberikan kesempatan pada Singapore Airlines untuk menyediakan layanan yang lebih menarik lagi bagi wisatawan.”

Mak mengaku telah menerbangkan wisatawan ke Australia sejak tahun 1967, dan sebagai maskapai penerbangan yang paling banyak menerima peghargaan di dunia, Singapore Airlines telah menempati posisi yang unik untuk tetap menjadi maskapai utama ke kota-kota besar Australia.

Managing Director Tourism Australia, Andrew McEvoy, menambahkan bahwa Singapore Airlines merupakan mitra penting untuk mendatangkan wisatawan internasional ke Australia yang akan membantu sektor industri dalam meraih pertumbuhan jangka panjangnya untuk melipatgandakan pengeluaran wisatawan dari 70 miliar Dollar Australia menjadi 140 miliar Dollar Australia pada tahun 2020.

“Singapore Airlines adalah maskapai internasional terbesar kedua di Australia dan memberikan sumbangan kapasitas yang signifikan bagi kota-kota besar kami dari pasar-pasar utama Eropa maupun Asia Maskapai ini telah menjadi mitra sangat erat bagi Tourism Australia selama bertahun-tahun dan kami telah bekerja sama secara konsisten untuk memasarkan Australia melalui berbagai kampanye gabungan serta aktivitas pemasaran lainnya,” ujar McEvoy.

“Pelaksanaan kampanye global kami, There’s nothing like Australia, telah terbukti sangat sukses di kawasan Asia, di mana banyak dari aktivitas kampanye ini dilaksanakan dari kemitraan dengan Singapore Airlines. Pada masa-masa mendatang, kemitraan , khususnya kemitraan dalam penerbangan seperti ini, akan menjadi kunci utama bagi Tourism Australia untuk meraih aspirasi pertumbuhan masa datang dan meyakinkan wisatawan asing untuk berkunjung ke Australia,” ujarnya.

Pasar-pasar penting yang termasuk dalam perjanjian tersebut termasuk China, Perancis, Jerman, India, Indonesia, Jepang, Inggris dan Vietnam, serta Singapura sendiri.

Pada tahun-tahun terakhir, Singapura telah muncul sebagai salah satu pasar pariwisata paling penting Australia. Singapura saat ini adalah sumber pasar terbesar ke-6 untuk wisatawan internasional dengan kedatangan wisatawan di atas 300,000 untuk pertama kali nya sepanjang tahun 2010.

“Pertumbuhan wisatawan Singapura yang tinggi tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari Singapore Airlines, yang secara aktif mendukung pasar sejak lama untuk menghadirkan konsistensi dan kepercayaan antara pelaku industri perjalanan dan konsumen,” kata McEvoy.

Terdapat 308.030 wisatawan datang dari Singapura selama tahun 2010, naik 8 persen dari tahun sebelumnya. Mereka menghabiskan sekitar 1,2 miliar Dollar Australia pada tahun itu, meningkat 12 persen dibanding tahun 2009. Tourism Australia percaya bahwa pasar tersebut memiliki potensi untuk terus tumbuh  antara 2,3 miliar  dan  2,8 miliar dollar Australia untuk jumlah pengeluaran pada tahun 2020. (uky)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kuatkan Bahari, Menteri Pariwisata Gandeng Angkatan Laut