MRCCC Siloam Semanggi, RS Kanker Terlengkap di Asia

Kamis, 7 Juli 2011 - 12:49 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MRCCC Siloam Semanggi, RS Kanker Terlengkap di Asia MRCCC Siloam Semanggi (Foto: Ist)

GUNA memberikan harapan lebih bagi para penderita kanker, Siloam Hospitals Group memperkaya perawatan instansinya dengan kehadiran MRCCC Siloam Semanggi sebagai Rumah Sakit Khusus Kanker Swasta Pertama dan Terbesar di Indonesia.

Penyakit kanker yang menjadi penyebab kematian tertinggi setelah jantung menjadi keprihatinan DR Mochtar Riady selaku pendiri MRCCC dan Lippo Group. Sekira 8 juta atau 13 persen dari penyebab kematian orang meninggal setiap tahunnya di seluruh dunia karena penyakit kanker. Bahkan di seluruh dunia, lebih dari 10 juta orang terdiagnosa kanker setiap tahun, di mana 70 persen dari populasi tersebut adalah masyarakat menengah ke bawah.

Selain keprihatinan tersebut, tergelitiknya Mochtar Riady mendirikan MRCCC Siloam Semanggi dikarenakan riwayat keluarganya yang memiliki penyakit kanker.

"Tidak dapat dipungkiri, alasan pengembangan rumah sakit ini dilatarbelakangi oleh pengalaman dari keluarga saya sendiri. Ibu tercinta saya meninggal dunia pada usia 40 tahun karena mengalami ketidaknormalan kontraksi leher rahim atau distosia pada saat beliau melahirkan. Sementara ayah tercinta saya, meninggal pada usia 60 tahun karena menderita kanker lambung. Maka bagi saya, rumah sakit memiliki arti sangat penting bagi masyarakat," katanya saat peresmian MRCCC Siloam Semanggi, Jakarta, Kamis (7/7/2011).

Sebagai rumah sakit kanker terlengkap di Asia, MRCCC hadir dengan peralatan canggih yang dipadukan dengan sistem TI generasi terkini. MRCCC saat ini ditopang dengan research center (MRIN), metode terapi kanker yang holistik dan alat-alat canggih seperti PET-CT (untuk deteksi dini kanker), serta LINAC yang dilengkapi dengan Rapid Arc.

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang turut hadir meresmikan MRCCC tersebut pun memberikan apresiasinya. "MRCCC menyediakan kemudahan bagi masyarakat dengan penyediaan pelayanan sebesar 30 persen untuk golongan tidak mampu. Sementara berdasarkan persyaratan, sebenarnya hanyalah 10 persen yang kami titipkan terhadap dunia usaha, tetapi MRCCC memberikan lebih penyediaan tersebut," tuturnya.

Sebagai wujud dari kepedulian tersebut, MRCCC pun memberikan program kesadaran masyarakat yang dirancang serendah mungkin dari segi biaya untuk menjangkau lapisan masyarakat, di antaranya untuk deteksi dini kanker payudara terdapat promo USG Mammae (<35 tahun) seharga Rp88 ribu, promo USG dan Digital Mamography seharga Rp138 ribu.

Bagi pasien yang ingin melakukan deteksi dini kanker serviks, promo pap smear seharga Rp100 ribu, sementara promo kanker vaksin kanker serviks dan penile seharga Rp2.138.000. (tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »