Komunitas Hijabers Dongkrak Tren Fesyen Muslimah

Kamis, 11 Agustus 2011 - 11:49 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Komunitas Hijabers Dongkrak Tren Fesyen Muslimah Aksi model (Foto: Indah/Okezone)

MUNCULNYA komunitas hijabers dan muslimah lainnya tak ditampik membuat tren berbusana tersendiri yang akhirnya menjadi “happening”. Alhasil, era berbusana para muslimah pun kini makin modis dan gaya.
 
Tengoklah beberapa tahun ke belakang. Keberadaan para pemakai kerudung atau hijab mungkin masih sangat minim, sehingga model busana muslim pun masih sangat konservatif dan tidak sevariatif sekarang.
 
Seiring perjalanan waktu, busana muslim mulai menampakkan gaungnya dengan berbagai pilihan busana trendi. Sayangnya, pilihan modis itu masih menjadi milik kalangan dewasa dan bukan muslimah muda. Kalangan ini belum memiliki tren tersendiri. Mereka hanya mengikuti tren busana dewasa karena terbatasnya pilihan.
 
Berbeda dengan sekarang, khususnya tahun ini di mana masa-masa berkerudung ala hijabers “booming”. Muslimah remaja pun bisa mereguk tren mereka sendiri sekaligus menularkan para semua kalangan, tak terkecuali ibu-ibu muda.
 
Hal ini pun diamini oleh desainer busana muslim, Merry Pramono. "Dengan adanya komunitas hijabers dan komunitas remaja lainnya para muslimah kian berani berfesyen," ujar Merry pada okezone yang menemuinya di acara “Beauty in Ramadhan” di Pasaraya Blok M, Jakarta, Rabu (10/8/2011).
 
Dilanjutkan Merry, dengan adanya kondisi tersebut, para remaja-remaja pun semakin melek fesyen sehingga membuat tren jadi semarak. Tak hanya itu, hal ini juga menjadi penanda bahwa busana muslim makin berkembang.
 
Menariknya, tren berhijab ala hijabers yang digandrungi para remaja pun turut memengaruhi komunitas ibu-ibu muda yang juga ingin tampil gaya.
 
"Banyak perempuan-perempuan muda yang tetap ingin gaya. Dengan mengenakan busana tersebut, mereka pun jadi terlihat lebih muda," tutupnya.
(tty)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »