Lezatnya Bakso Bakar Malang Diserbu Pemudik

Senin, 5 September 2011 - 16:22 wib | Tutus Sugiarto - SUN TV

(Foto: ridu.web.id)

Lezatnya Bakso Bakar Malang Diserbu Pemudik
TERASA hambar rasanya bila melewatkan lezatnya rasa khas bakso bakar malang saat pulang kampong. Salah seorang pedagang bakso bakar di Kabupaten Malang, Jawa Timur diserbu ratusan pembeli setiap harinya.

Depot Bakso Bakar Soleh khas Malang yang berada di Jalan Raya Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sejak pagi dipadati pembeli. Pembeli umumnya pemudik dari berbagai kota yang sengaja singgah untuk menikmati lezatnya rasa khas bakso bakar Malang. Lokasinya berada di jalan raya raya jalur Surabaya-Malang-Blitar-Tulungagung-Madiun hingga Jawa Tengah.

“Saya baru pertama kali mencicipi uniknya bakso bakar. Bakso bakar berbeda dengan bakso pada umumnya karena selain dibakar, bakso ternyata juga diberi bumbu kacang seperti bumbu sate,” tutur Mardi Utomo, salah satu pembeli asal Jakarta, belum lama ini.

Hanya dengan Rp7 ribu per porsi, pembeli dapat merasakan lezatnya rasa khas bakso bakar khas Malang yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 19.00 WIB.

“Pas mudik, pembelinya bisa naik sampai 300 persen dari hari biasa,” sahut Mat Soleh, pedagang bakso bakar.

Bila biasanya dalam satu hari Mat Soleh menghabiskan 25 kilogram bakso, ketika suasana mudik ia bisa menghabiskan 75 kilogram bakso bakar dalam satu hari. Peningkatan pembeli biasanya berlangsung selama sepakan, selama momen libur Lebaran.

Meski telah dibantu tujuh karyawan, pedagang mengaku kewalahan melayani banyaknya pembeli dari berbagai kota, seperti Surabaya, Bandung, Semarang, dan sejumlah kota di Sumatra dan Kalimantan. Tertarik mencoba? (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Di Kanada, Wine dari Tomat