Demi Kekasih, Calon Menantu Sultan HB X Setop Merokok

Kamis, 6 Oktober 2011 - 19:52 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Achmad Ubaidillah (Foto: Dede/Okezone) Achmad Ubaidillah (Foto: Dede/Okezone)

TANPA komitmen, kebiasaan merokok memang sulit dihentikan. Hal tersebut pun dialami calon menantu Sultan Hamengkubuwono X, Achmad Ubaidillah. Namun, berkat dukungan dari sang kekasih yang tak lain putri Sri Sultan, kebiasaan itu pun tak lagi dijalankan.
 
Merokok atas dasar apapun memang tidak menyehatkan. Karenanya, menepikan kebiasaan tersebut dari kegiatan sehari-hari adalah hal terbaik. Meski tak mudah melakukannya, namun dengan keyakinan serta dukungan orang terkasih, impian tersebut pun dapat lebih cepat terwujud.
 
Ubai, yang memacari putri bungsu Sultan HB X pun pernah mengalami kondisi tersebut. Dahulu, pria pencinta olahraga ini adalah seorang perokok. Namun ketika berpacaran dengan Gusti Raden Ajeng (GRAj) Nurastuti Wijareni atau akrab disapa Reni entah kenapa kebiasaan tersebut memudar.
 
“Dulu saya itu perokok dan tidak tahu kenapa jadi  berhenti merokok,” aku Ubai dalam perbincangan eksklusif di kantor redaksi okezone, Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.
 
Awalnya, kebiasaan merokok tersebut tetap berjalan ketika jalinan kasih dengan Reni terajut. Bahkan, sang kekasih sebenarnya tidak menyukai kebiasaan tak sehatnya itu. Tapi, lanjut Ubai, kekasih hatinya itu tak pernah melayangkan larangan tertulis atas kebiasan merokok yang tidak disukainya.
 
“Reni tidak pernah melarang saya merokok, tapi saya sadar diri saja. Sekalipun Reni tidak pernah mengutarakan keberatannya pada saya sejauh ini,” lanjutnya.
 
Seiring perjalanan waktu, kebiasaan merokoknya pun surut dengan sendirinya. “Mungkin momennya memang lagi pas saja. Entah bagaimana kebiasaan itu berhenti begitu saja,” tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »