Olahan Daging Bikin Anak Lahap Makan

|

Johan Sompotan - Okezone

(Foto: gettyimages)

Olahan Daging Bikin Anak Lahap Makan
BANYAK orangtua dibuat bingung ketika anak susah makan, apalagi menu daging sapi. Cara menyiasatinya, Anda harus mencoba daging tumis.

"Jenis masakan dengan cara ditumis memang paling banyak disukai anak-anak," kata Chef Vindex di acara “Let's Cook Beef Well to Help Kids Healthy and Smart”, Energy Cafe, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2011).

Menu tumis memang salah satu cara memasak yang mudah dan cepat, apalagi anak-anak zaman sekarang paling suka dengan masakan tanpa kuah dan prosesnya cepat. Pilih daging sapi yang siap pakai, seperti sukiyaki, shabu-shabu, serta yakiniku.

“Potongan daging sapi inilah yang mudah dicerna oleh anak-anak," ujarnya.

Dalam mengolahnya, Anda juga harus menambahkan beberapa aroma dan rasa agar buah hati suka. "Bisa juga tambahkan sedikit tepung maizena supaya empuk karena tepung maizena berfungsi juga mengempukkan daging," tambahnya.

Bukan hanya masakan enak yang akan disukai anak-anak. Mereka juga akan lebih senang ketika dilibatkan pada proses memasak.

"Mulailah mengajarkan anak dengan membuat makanan yang simpel. Bikin bakso paling disukai anak-anak karena mereka suka mengaduk," sarannya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Terungkap Ternyata Apel Berasal dari Asia