Nikahi Putri Sultan HB X, Ubai Didukung Keluarga Besar

|

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Achmad Ubaidillah (Foto: Dede/Okezone)

Nikahi Putri Sultan HB X, Ubai Didukung Keluarga Besar
MESKI tak mendapatkan pendamping yang berasal dari satu daerah, Achmad Ubaidillah yang bergelar Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara mendapatkan dukungan 100 persen dari keluarga besar ketika menikahi GRAj Nurastuti Wijareni (GKR Bendara).
 
Walau bukan menjadi faktor utama, biasanya urusan latarbelakang daerah asal calon menantu menjadi pertimbangan orangtua dalam memberikan restu kepada anaknya ketika memilih pasangan hidupnya. Namun nyatanya, aturan tersebut tak berlaku karena banyak orangtua yang bersikap demokratis terhadap buah hatinya. Hal itu pun juga dirasakan Ubai yang memacari Jeng Reni, putri bungsu Sultan Hamengkubuwono X selama 4,5 tahun.
 
Sejak awal tali kasih mereka bina, orangtua dan keluarga besar Ubai memberikan lampu hijau kepada hubungan mereka. Hal itu pun diakui Ubai ketika dirinya berkunjung ke kantor redaksi okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.
 
“Keluarga saya sangat demokratis sekali soal jodoh anaknya. Jadi ketika anaknya ingin memilih siapapun, beliau akan mendukungnya. Hanya saja, satu faktor yang tidak bisa ditawar yakni harus seiman. Itu sudah jadi harga mati,” aku Ubai.
 
Mengingat petuah sang bunda, Hj Nurbaiti Helmy BA, Ubai pun memegang teguh aturan tersebut. Karenanya ketika dia mencari calon pendamping, pertimbangan keyakinan pun menjadi hal prioritas.
 
“Sejak dulu ketika saya dekat dengan wanita secantik apapun jika tidak seiman, saya tidak berani bermain perasaan dengan orang itu. Pasalnya, saya mengingat betul bagi keluarga bahwa urusan keyakinan sudah harga mati. Makanya ketika ketemu sama Reni dan merasa cocok, saya langsung menyeriusinya,” tutup pria yang hobi olahraga ini.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Begini Cara Didiet Maulana Dapat Inspirasi Desain