Pasca Jebol, Kawasan Situ Gintung Kini Makin Oke!

|

Gustia Martha Putri - Okezone

Tanggul Situ Gintung kini telah dibeton kokoh. Lingkungan sekitarnya pun kini lebih rapi/okezone

Pasca Jebol, Kawasan Situ Gintung Kini Makin Oke!
PASCA jebol pada 27 Maret 2009 silam, kawasan situ gintung yang terletak di kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten kini telah benar-benar berubah penampilan. Area tanggul yang sempat jebol dan meluluhlantakan ratusan rumah warga di sekitarnya, kini telah berubah menjadi sebuah situ dengan tanggul beton yang kokoh.

Menurut pantauan okezone, lingkungan di sekitar situ kini menjadi lebih terawat, rapi dan bersih. Sehingga kini kawasan situ seluas 21 hektar tersebut lebih menyenangkan untuk dikunjungi.

Menariknya lagi, di sekitar kawasan situ kini dibuatkan jogging track, sehingga pengunjung kawasan situ dapat berolahraga seraya menikmati suasana situ yang sejuk dan nyaman.

Tak hanya itu, di sekitar situ pun terdapat beberapa lokasi rekreasi yang dapat Anda jadikan pilihan untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga. Taman Wisata Pulau Situ Gintung di Jalan Kertamukti dan Restoran Taman Ayam panggang Situ Gintung di Jalan Ir. H. Juanda, misalnya.

Dua lokasi rekreasi tersebut menawarkan keindahan Situ Gintung dari belakang pekarangannya. Semilir angin sejuk dari situ menghadirkan suasana yang berbeda di sana.

Jika Anda ingin mengajak seluruh anggota keluarga mencari tempat berlibur pada saat weekend, Anda dapat coba berkunjung ke Taman Wisata Pulau Situ Gintung. Di taman wisata itu memiliki berbagai area bermain untuk segala usia, seperti kolam renang (waterboom) untuk anak dan dewasa, juga ada area outbound yang bahkan aman pula untuk si kecil.

Selain itu, jika yang Anda sedang inginkan adalah sebuah lokasi yang seru untuk berkumpul bersama rekan atau seluruh keluarga besar, Restoran Taman Ayam Panggang Situ Gintung di Jalan Ir. H. Juanda pun dapat Anda jadikan pilihan. Luasnya yang lapang, aneka masakan panggangnya yang jadi menu favorit, serta suasana sejuk dan nyaman danau situ gintung, tepat untuk merefresh segala kepenatan di keramaian kota yang sehari-hari dilewati.

Kini Anda sudah tahu kan, apa saja alasan untuk menyambangi kawasan situ gintung? Jadi, ayo kita jalan-jalan ke situ! (rhs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Harapan Puteri Pariwisata 2012 pada Menparekraf Baru