3 Varian Menu dari Asparagus

|

Johan Sompotan - Okezone

(Foto: gettyimages)

3 Varian Menu dari Asparagus
SAYURAN ini biasa kita temui ketika menyantap steak. Selain sebagai pemanis penampilan makanan dengan warna hijaunya, asparagus juga menyehatkan.

Asparagus telah lama digunakan sebagai bahan makanan karena rasanya yang sedap dan sifat diuretiknya. Dengan sifat tersebut, asparagus berkhasiat memperlancar saluran urine sehingga mampu memerbaiki kinerja ginjal.

Selain itu, asparagus merupakan sumber terbaik asam folat nabati, sangat rendah kalori, tidak mengandung lemak atau kolesterol, serta mengandung sangat sedikit natrium.

Bila Anda bingung cara memanfaatkan asparagus, simak tipnya seperti dilansir Recipefinder:

1. Gunakan asparagus dalam bentuk yang tipis. Batang asparagus yang masih mentah sangat enak kalau diolah menjadi salad, baik salad buah maupun salad seafood. Tambahkan udang, alpukat, jeruk, dan daun selada.

2. Kalau Anda penyuka makanan yang dibakar, Anda pun bisa menggunakan asparagus dalam salad. Tambahkan minyak zaitun, beberapa potong tomat, daun kemangi, serta beberapa tetes cuka balsamic vinegar.

3. Untuk memasukkan asparagus dalam menu pasta, Anda harus mengiris halus asparagus hijau, kemudian beri dua siung bawang putih. Tumis ditambah sedikit minyak zaitun. Olah sampai asparagus empuk, setelah itu aduk dengan sausnya. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Membuat Sajian Lezat Roti Panggang (II-Habis)