Desain Istimewa, Biyan Dipercaya Rancang Gaun Pengantin Aliya?

Jum'at, 11 November 2011 - 16:03 wib | Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

Ibas-Aliya (Foto: hariansumutpos.com)

Desain Istimewa, Biyan Dipercaya Rancang Gaun Pengantin Aliya?
SPEKULASI nama Biyan Wanaatmadja sebagai desainer busana pengantin Siti Ruby Aliya Rajasa dengan Edhie Baskoro Yudhoyono semakin menguat. Lantas, benarkah Biyan yang mendesain busana putri kedua Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut?
 
Nama desainer yang dipercaya mendesain busana pengantin Aliya Rajasa yang akan menikah dengan Edhie Baskoro Yudhoyono belum juga terbuka tabirnya. Istana seakan masih mengunci rapat rahasia tersebut. Bahkan, pihak terkait yang menjalin kerja sama pun turut menutup rapat-rapat informasi apapun agar tidak bocor ke publik.
 
Ya, layaknya pernikahan Kate Middleton–Pangeran William, tentu semua orang ingin mengetahui latar belakang di balik “royal wedding” tersebut, baik soal busana pengantin, riasan pengantin, dan sebagainya.
 
Sayangnya, hingga saat ini rahasia soal hal itu belum terkuak sama sekali. Namun, perbincangan okezone dengan Tineuk Riefki baru-baru ini di kediamannya di bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi Jawa Barat, sedikit membuka rahasia tersebut. Dari mulut Tienuk, muncullah sebuah nama desainer kawakan dan berprestasi yang dikabarkan mendesain gaun Aliya Rajasa.
 
Adalah Biyan Wanaatmadja, pemilik label Biyan sebagai first line, Studio 133 Biyan, Biyan Bride, dan (X)S.M.L yang kemungkinan mendapatkan kepercayaan tersebut.
 
“Saya tidak mengetahui secara detail siapa desainer yang akan merancang baju pernikahan mereka. Tugas saya hanya untuk acara siraman dan resepsi pernikahan. Tapi kalau tidak salah Biyan (Biyan Wanaatmadja),” kata Tienuk Riefki, spontan.
 
Tentang kemungkinan tersebut, desainer senior sekaligus penasihat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Musa Widyatmodjo pun memberikan sebuah tanggapan.
 
“Kalau Biyan mungkin saja. Karena yang saya tahu, Ibu Okke memiliki beberapa koleksi baju Biyan. Begitupun dengan putri-putrinya. Jadi, kalau dibilang Biyan? Mungkin,” tutur Musa ketika berkunjung ke kantor redaksi okezone, kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (11/11/2011).
 
Dituturkan desainer senior ini, bahwa sosok Biyan memang pantas mendapatkan kehormatan tersebut.
 
“Biyan adalah sosok yang berdedikasi dan memiliki komitmen tinggi. Dengan dipilihnya dia, justru jadi ada variasi. Tentu ada perbedaan kalau yang menggarap Biyan dan saya, atau Anne Avantie yang menggarapnya. Jadi, tidak masalah bagi saya. Malah bagus, imbuhnya.
 
Di luar kecocokan selera tersebut, kemungkinan Biyan Wanaatmadja terpilih sebagai desain busana pengantin Aliya Rajasa tentu dikarenakan karakter desain pria asal Surabaya itu yang khas dan berkelas.
 
“Kalau Biyan saya melihat sesuatu yang istilahnya well thought. Itu Biyan. Jadi, semua terpikirkan dengan baik, dikerjakan sangat halus, dan penuh perasaan. Itu Biyan. Penuh pertanggungjawaban, penuh pemikiran. Itu juga Biyan. Jadi, tidak sekadar baju cantik atau sekadar kebaya tradisional. Nah, itu Biyan,” tutupnya.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kebiasaan Bohong Picu Gangguan Tidur