Jujuk Burhanan Pimpin Prosesi Akad Nikah Ibas-Aliya

|

Fitri Yulianti - Okezone

Presiden SBY & Ibas ketika pengajian di Cikeas (Foto: Runi/okezone)

Jujuk Burhanan Pimpin Prosesi Akad Nikah Ibas-Aliya
PROSESI siraman Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa telah dilalui Selasa (22/11) kemarin. Perhatian kini beralih pada prosesi menjelang akad nikah. Satu nama penata rias adat Palembang telah ditunjuk keluarga Hatta Rajasa.

Pernikahan Ibas dan Aliya mengusung dua adat, yakni Jawa dan Palembang. Usai siraman dengan ritual adat Jawa, giliran akad nikah yang digelar Kamis (24/11/2011) menggunakan adat Palembang. Adalah penata rias tradisional Palembang, Jujuk Burhanan yang akan memimpin tahap demi tahap prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putri kedua Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut.

“Beliau (Okke Hatta Rajasa-red) meminta saya untuk ambil bagian dalam upacara pernikahan putri kedua. Mungkin karena seringnya saya dapat kepercayaan dari orang Palembang yang ada di Jakarta, jadi sampai jugalah nama saya ke telinga Ibu Okke,” tutur Jujuk yang ditemui okezone secara eksklusif di kediamannya di Jalan Jasa Marga No. 2, Kelurahan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2011) malam.

Penata rias yang telah malang melintang selama 15 tahun ini mengaku mendapatkan kepercayaan dari Okke Hatta Rajasa sejak empat bulan lalu. Beberapa orang telah dimintanya menjadi bagian dari tim yang akan melancarkan jalannya akad nikah.

“Dipanggil sekira 4 bulan lalu, saya diminta untuk ambil bagian, tapi terus terang tidak secara keseluruhan. Untuk pelaksanaannya, walaupun saya diminta khusus untuk upacara adat, saya tidak sendiri, saya punya tim,” tambah penata rias yang sempat menangani pernikahan artis Dessy Ratnasari, Dian Sastrowardoyo, dan Devi Permatasari.

Rencananya, akad nikah Ibas-Aliya akan dilangsungkan di Istana Cipanas, Bogor. Sementara, resepsi akan dihelat Sabtu, 26 November 2011 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.
(ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Jenita Janet Tak Pernah Absen Makan Buah