Bunga di Mana-Mana

|

SINDO -

Bunga hiasi rumah (Foto: Google)

Bunga di Mana-Mana
PESONA bunga mampu menghadirkan keindahan pada dekorasi ruang dalam rumah Anda. Ruangan pun akan berasa lebih segar, nyaman, wangi, berkesan feminin, dan lembut.

Rangkaian bunga untuk hiasan interior rumah bisa membuat suasana dalam hunian terasa lebih hidup. Semarak warna bunga yang cerah bakal menyegarkan pandangan mata yang memandangnya. Dengan penambahan hiasan rumah berupa rangkaian bunga, ruangan semakin segar dan indah. Selain itu, kediaman Anda akan berkesan hangat dan lembut.
 
Ruang apa pun di rumah sebenarnya bisa dihiasi dengan rangkaian bunga. Namun, Anda dapat memprioritaskan dekorasi pada ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur.
Ruang-ruang itu yang terlihat langsung oleh tamu atau kerabat yang datang. Apalagi, jika diletakkan di rumah mungil dengan konsep ruang terbuka.
 
Jika Anda menyajikan buah-buahan di meja makan, gabungkan juga bunga meja dengan buah-buahan tersebut sebagai hiasan. Bunga dan buah bisa dikreasikan menjadi hiasan meja yang unik dan segar. Menurut Ruth Garry, penata gaya dari Orlando, Florida, menggunakan bunga untuk dekorasi rumah akan memberi pengaruh yang sangat besar bagi keseluruhan tampilan hunian. Bunga bisa menyegarkan dan melembutkan ruangan. Tanaman indah ini juga dapat menjadi elemen kunci untuk transformasi dramatis sebuah ruangan.
 
”Sama seperti hal lain, pilihan gaya, warna, dan dekorasi ruangan harus selalu bergantung pada motif bunga yang digunakan,” katanya, seperti dikutip laman Orlando Sentinel.

Robert Della Barba, desainer bunga untuk Walt Disney World mengungkapkan, untuk rumahnya di Ocoee, Florida, dia memakai bunga tiruan dari sutra dalam berbagai cara. Akhirnya, rumah semakin cantik dengan banyak menampilkan bunga yang sempurna di mana-mana, dari pintu depan sampai lampu chandelier di ruang makan.
 
”Ini menyegarkan untuk menyapa orang di pintu dengan bunga-bunga,” imbuh Della Barba.

Della Barba menyarankan, buatlah aksen pada focal point rumah Anda dengan hiasan bunga. Selalu ikat mereka bersama-sama menggunakan elemen yang berulang. Dia juga meminta Anda menambahkan apa pun elemen yang Anda suka dalam pengaturan dekorasi bunga. Itu bisa apa saja, mulai kain sampai lilin, atau tali maupun kerang.

Di rumahnya, Della Barba juga menggunakan unsur-unsur lain seperti hiasan labu dan lilin digabung dengan bunga plastik dari sutra serta tanaman hijau di atas sebuah perapian. Della Barba konsisten dengan tema warna yang sama, yang memungkinkan dia menambahkan elemen baru untuk tiap bagian dekorasinya. Garry memuji teknik Della Barba tersebut.
 
”Bahkan tanaman hijau yang tampak sederhana dapat menambahkan elemen kedamaian ke sebuah ruangan,” kata dia.

Ketika mendekorasi dengan bunga, Anda harus menyadari bahwa pemilihan dan penempatan tiap bagian bunga harus dipikirkan secara saksama, seperti yang Anda lakukan terhadap dekorasi rumah lain. ”Anda tak harus menata mawar dengan model tradisional dan elegan di ruang makan serta bunga tropis di dapur. Ini belum tentu terlihat bagus,” kata Garry.

Untuk memilih bunga yang tampak lebih kontemporer, Della Barba menyarankan agar Anda menggunakan bunga-bunga tropis. Mawar dan ivy dapat digunakan untuk mendukung dekorasi yang lebih bergaya tradisional. Sementara, bunga matahari dan berry akan melengkapi tema country pada kediaman Anda.

Jika Anda bingung dengan pilihan warna, para desainer menyarankan agar melihat karya seni favorit Anda atau berbagai jenis kain dan warna yang cocok. Garry menyarankan untuk membawa contoh penataan bunga dari majalah atau koran ketika membeli bunga tiruan dari sutra di toko, untuk memastikan bahwa itu cocok dan akan melengkapi dekorasi Anda.

Bunga artifisial akan terlihat secantik bunga aslinya, tapi tanpa perawatan yang rumit. Meski begitu, Della Barba memperingatkan, Anda tidak bisa hanya mengambil bunga keluar dari kotak atau tas, lalu langsung menempatkannya ke dalam sebuah vas.

”Bunga palsu dari sutra harus tampak semrawut. Tarik dan buat tangkainya agar bungkuk untuk benar-benar terlihat alami dan untuk mendapatkan tampilan yang tepat di penataan akhir,” kata dia.
(tty)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ponsel Restu Sinaga Raib di Casino Macau