Gereja Terindah di Dunia II

Minggu, 18 Desember 2011 - 14:30 wib | Mutya Hanifah - Okezone

foto: Notre Dame du haut, Prancis (guardian.co.uk)

Gereja Terindah di Dunia II
MASIH banyak gereja-gereja indah di seluruh dunia yang menjadi tempat wisata yang menarik, berikut lanjutan ulasannya:

Sagrada Familia, Barcelona

Gereja ini merupakan gereja katolik Roma yang kaya dengan desain-desain simbol kristen, dan juga interior yang menggambarkan kelahiran, kehidupa, kematian, dan kebangkitan Sang Kristus.

Notre Dame, Paris

Notre Dame merupakan Katedral Eropa pertama yang dibuat dalam skala monumen yang sebenarnya. Dibutuhkan waktu 200 tahun untuk menyelesaikan pembangunan katedral ini. Pada abad ke-18, yang bertepatan dengan revolusi Prancis, gereja ini sempat dirusak, benda-benda berharga yang ada di dalamnya diambili dan patung-patung malaikat dan santo pun ikut dihancurkan.

Gereja Jubilee, Roma

Gereja yang dibangun pada tahun 1996 ini merupakan sebuah gerja dengan arsitektur moderen. Gereja ini memiliki tembok berliku yang didesain untuk meminimalisir masuknya panas ke dalam interior gereja, dan juga sebagai metafora relijius.

Katedral Crystal, California

Gereja ini seluruh bangunannya dibuat dari kaca yang didesain seperti sarang laba-laba dari baja. Gereja ini juga memiliki pipa organ terbesar di dunia, yang disebut Hazel Wright Pipe Organ, yang memiliki 16.000 pipa organ.

Notre Dame du Haut, Prancis


Gereja moderen ini berbentuk seperti rambut Elvis. Bentuk gereja seperti ini tidaklah hanya karena keindahan seni, namun juga berfungsi ketika hujan. saat hujan turun, atap gereja yang berbentuk melengkung akan memancurkan air ke bawah secara dramatis, seperti air mancur. (rhs)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Tips Cegah Anak Rewel di Pesawat