Jalan-Jalan ke Portugal

|

Pasha Ernowo - Okezone

Hotel Yeatman (couturetravelcompany.com)

Jalan-Jalan ke Portugal
LIBURAN akhir tahun tujuan Anda ke Eropa, mungkin nama-nama seperti Paris, Roma dan Barcelona, sudah menjadi tempat langganan wisatawan yang pergi ke Eropa.

Namun, di bagian barat daya benua ini juga ada Portugal yang memiliki kota tertua Porto yang tidak kalah menariknya.

Berikut ini beberapa alasan Portugal bisa menjadi pilihan tempat liburan Anda. Seperti dikutip dari nytimes.com, Minggu, (18/12/2011).

Liburan santai

Jika ingin keliling Kota Porto (Oporto), gunakan jalur trem No 1 dari stasiun di dekat Praca sampai ke arah Samudera Atlantik. Tarifnya termasuk murah, di mana Anda hanya membayar ongkos sekitar Rp31 ribu.

Trek yang dilalui adalah Sungai Douro, alun-alun kota kuno, gereja dan rumah-rumah perkebunan anggur. Jangan lewatkan juga untuk bersantai di sebuah bar dan restoran di pinggir pantai Foz do Douro, Shis.

Berburu kuliner


Di Restoran Shis, Anda bisa mencicipi bir Super Bock seharga sekitar Rp31 ribu. Sedangkan di Restaurante DOP (Palacio das Artes, Largo Santo Domingos 18 (ruipaula.com) adalah roti lokal yang berisi daging ham, sosis sapi, keju dan saut tomat.

Di restoran kedua ini pun, terdapat anggur merah Quinta de Roriz yang bisa dibeli dengan harga Rp98 ribu per gelas. Untuk makan malam dua orang dan tanpa anggur sekitar Rp985 ribu.

Museum

Di Porto juga ada museum menarik. Salah satunya adalah Pasar Seni Beaux yang terletak di sekitar Praca - Infante 95. Tempat ini berisi ruang pameran, toko buku, ruang konser, restoran, bar yang juga dikenal sebagai Hard Club (hard-club.com).

Mal dan pasar tradisional

Jika Anda ingin membeli pakaian yang bagus, datang ke Centro Comercial Bombarda di Rua Miguel Bombarda atau ke Storytailors dan.

Tapi di sudut Rua Formosa dan Rua de Sa da Bandeira terdapat pasar tradisional Mercado do Bolhao yang sangat terkenal. Sayur, buah, daging babi, ikan sarden, gurita dan ayam jantan hidup pun menjadi tontonan paling menarik di tempat ini.

Hotel


Untuk penginapan, Anda bisa bermalam di Hotel Yeatman yang terletak di Rua do Choupelo, Vila Nova de Gaia. Ada 82 kamar tidur yang bisa Anda pilih, restoran, bar kamar spa anggur. Untuk makan malam berdua sekitar Rp1,7 juta.

Tempat lainnya adalah new Gallery Hostel yang terletak di Rua Miguel Bombarda 222. Hotel ini memiliki fitur bar, lounge bioskop, perpustakaan, taman dan ruang karaoke. (rhs)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Venesia Larang Penggunaan Koper Beroda