Lima Sungai Terindah di Dunia

|

Mutya Hanifah - Okezone

Sungai Hanalei, Kauai, Hawaii (Foto: rainforestandreef.org)

Lima Sungai Terindah di Dunia
SUNGAI-sungai berikut ini adalah sungai-sungai indah yang kerap menjadi tujuan wisata dunia. Apa sajakah sungai tersebut?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Traveltamed:

Sungai Zambezi, Zambia dan Mozambik

Sungai ini merupakan sungai yang mengalir dari Air terjun Victoria, salah satu air terjun paling indah di dunia. Sungai Zambezi ini merupakan sungai indah yang menjadi sungai terbesar keempat di Afrika, yang melewati enam negara, termasuk Zambia dan Mozambik.

Tidak hanya air terjun Victoria saja yang ada di sungai ini, namun juga Air Terjun Chavuma dan Air Terjun Ngonye, yang mengharmonisasi pemandangan hutan hujan dan tundra Afrika disini. Sungai cantik ini cocok kerap digunakan sebagai sarana olahraga air.

Sungai Hanalei, Kauai, Hawaii

Sungai kecil di Pulau Kauai, Hawaii ini hanya memiliki panjang 25 kilometer. Namun, sungai ini adalah sungai indah yang dihiasi hutan tropis ditepinya, dan memiliki air yang cukup deras yang mengalir dari Gunung Wai'ale'ale dan berujung ke Tanjung Hanalei menuju Samudra Pasifik.

Wisatawan yang mengunjungi sungai ini gemar melihat vegetasi kaya yang ada di sekitar sungai ini, dan juga kehidupan liar yang ada di dalamnya. Sungai ini juga disebut salah satu tempat paling romantis di hawaii, karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah.

Sungai Kenai, Alaska

Pemandangan pegunungan yang mengelilingi Sungai Kenai yang dingin ini sangat cantik dan menakjubkan. Sungai ini memanjang 132 kilometer dari Danau gleser Kenai menuju Semenanjung Kenai. Aliran sungainya melewati lereng Kenai yang ditutupi salju.

Hutan dan pegunungan Severe Nordics yang juga diselimuti salju menjadi background sungai ini, memanjakan apra wisatawan yang kerap mendatangi sungai ini untuk memancing atau sekedar berkemah di tepi sungainya. Sungai ini dihuni spesies ikan Raja Salmon, salah satu spesies salmon terbesar.

Rio Futaleufu, Chili dan Argentina

Dikelilingi gunung api dan hutan Rio Futaleufu cukup panjang untuk melewati dua negara: Argentina dan Chili. Sungai ini dibentuk dari gletser dan berlanjut ke Pegunungan Andes sebelum berakhir di Danau Chili Yelcho. Karena arusnya yang cukup deras, sungai ini kerap menjadi sarana wisata petualangan seperti kayak atau rafting.

Sungai Yangtze, China

Sungai ketiga terbesar di dunia ini memiliki pesona pemandangan yang indah dan ekosistem yang kaya. Menjelajahi sungai ini berarti menjelajahi seluk beluk peradaban China kuno. Sungai ini memanjang 6.418 kilometer dari gleser Tibet di Pegunungan Tanggula menuju Laut China Timur di Shanghai. Kini sudah banyak kapal-kapal pesiar mewah yang membuka jalur wisata di sini. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kota Tua Telah Dipasang Wifi