Ikan Buas dari Amazon Ada di Purbalingga

|

Catur Edi Purwanto - Sindo TV

Taman Akuarium Raksasa Purbasari (Foto: potlot-adventure)

Ikan Buas dari Amazon Ada di Purbalingga
ANDA mungkin sudah mendengar ganasnya ikan piranha dan belut listrik, tapi belum pernah melihatnya langsung. Di purbalingga, Jawa Tengah, ada objek wisata yang menawarkan pengunjung untuk melihat langsung keganasan kedua ikan tersebut saat menerkam mangsanya.

Seekor ikan air tawar sebagai umpan dimasukkan ke dalam akuarium besar berisi puluhan ekor ikan piranha. Umpan ikan yang dimasukkan langsung dimangsa puluhan ekor ikan piranha. Dalam hitungan detik, umpan ikan langsung habis disantap ikan piranha.

Selain bisa melihat langsung keganasan ikan piranha, pengunjung juga bisa melihat aksi belut listrik yang menyengat dan menerkam mangsanya. Ikan piranha dan belut listrik dari mancanegara ini menjadi koleksi Taman Akuarium Raksasa Purbasari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kedua aksi menarik ini membuat pengunjung takjub. Sebab, selama ini mereka mendengar dan melihat keganasan kedua ikan ini hanya di televisi dan film-film. Yang menarik lagi, pengunjung juga bisa melihat berbagai ikan langka dan dilindungi dari Indonesia dan mancanegara, seperti ikan arapaima gigas dari Sungai Amazon, Amerika, yang panjangnya mencapai dua meter lebih. Tujuh ekor ikan raksasa ini sengaja didatangkan langsung dari negara asalnya.

Di taman wisata pendidikan Purbasari, pengunjung juga bisa melihat beragam koleksi burung yang dilindungi serta wahana lain. Untuk bisa menikmati aksi ikan ganas dan berbagai koleksi ikan ini, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp10 ribu. Wisata pendidikan yang murah dan bermanfaat bisa dijadikan wisata alternatif bagi putra-putri Anda. (ftr)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Andra 'Bagindas': Pemerintah Belum Peduli Hutan Lindung